Tanjungbalai, 7/9 (Antara) - Wali Kota Tanjungbalai Thamrin Munthe bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat melepas keberangkatan sebanyak 65 orang jamaah calon haji menuju asrama haji Medan, Sumatera Utara.


Wali Kota saat melepas jamaah calhaj, Senin mengatakan, menunaikan haji merupakan rukun Islam kelima dan diwajibkan kepada mereka yang mampu atau memiliki kelebihan rezeki.


Mengerjakan syarat dan rukun haji membutuhkan stamina prima dan tubuh yang sehat. Karena itu, jamaah hendaknya tetap menjaga kesehatan.


Jamaah juga harus tetap kompak, tolong menolong dan berkoordinasi dengan kepala regu mapun kepala rombongan.


Pemkot Tanjungbalai berharap para jamaah tetap dalam keadaan sehat ketika berangkat hingga pulang ke tanah air dan menjadi haji/hajjah mabrurllah.


"Selama berada di tanah suci Ma`kah, kami juga meminta jamah memanjatkan do`a agar Kota Tanjungbalai mendapat barokah dan rahmat Allah SWT," katanya.


Kepala Kantor kementerian Agama Tanjungbalai Hayatsyah menjelaskan, 65 orang jamaah calon haji Kota Tanjungbalai terdiri dari 19 orang laki-laki dan 49 orang perempuan.


Jamaah termuda Rika Kemala Sari (18 tahun) dan tertua Jubaidah binti Muhammad Yakub usia 88 tahun.


Calon haji kota Tanjungbalai tergabung dalam kloter 17 gelombang 2, bergabung dengan kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Medan.


"Jamaah akan bertolak ke Jeddah pada 8 September melalui bandara Kuala Namu Internasional Airport", katanya.***4***(KR.YWK)


(T.KR-YWK/B/M019/M019) 07-09-2015 12:57:53

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Ribut Priadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015