Salak, Sumut, 3/9 (Antara) - Sebanyak 21 karateka dari Kabupaten Pakpak Bharat ikut bersaing di kejuaraan Karate Wadokai Se-Sumatera Piala Dan Lanud SIM Cup II tahun 2015, 4 – 6 September 2015 di Banda Aceh.

Plh Bupati Pakpak Bharat Holler Sinamo di Salak, Kamis, mengatakan, pihaknya berharap karateka yang mengikuti kejuaraan di Banda Aceh tersebut dapat mengukir prestasi demi mengharumkan nama daerah di kancah nasional.

"Tampilkanlah yang terbaik dan raihlah kemenangan, karena ini nantinya bukan hanya untuk masing-masing pribadi tetapi juga akan mengharumkan nama kabupaten kita," katanya saat melepas keberangkatan karateka yang akan mengikuti kejurnas tersebut.

Kepada para pelatih juga diingatkan untuk menjiwai seluruh atletnya, sehingga mampu memberikan semangat serta motivasi saat dibutuhkan.

"Semoga juga nantinya para atlet ini kelak menjadi garda terdepan pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat," katanya.

Sementara Pelatih Karate Wadokai Pakpak Bharat, Lambok Solin mengatakan sejak beberapa tahun lalu, banyak karateka dari daerah itu yang telah berhasil mengukir prestasi, baik di tingkat provinsi, regional maupun nasional.

"Kali ini karateka kita akan menunjukkan prestasinya di kejuaraan karate Wadokai Se-Sumatera Piala Dan Lanud SIM Cup II tahun 2015 di Banda Aceh," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015