Tebingtinggi, 21/8 (Antarasumut) - Puluhan pelaku Industri Kecil Menengah dan Usaha Mikro Kecil Menengah (IKM/UMKM) di Kota Tebingtinggi dilatih kewirausahaan dan menerima bantuan peralatan industri

Bantuan yang diterima merupakan program corporate social responsibility (CSR) PT Bank Sumut Cabang Tebingtinggi melaluiDinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Tebing Tinggi.

Pelatihan Kewirausahaan IKM/UMKM dibuka Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan PerdaganganSyahnan Hasibuan SH bersama Pimca Bank Sumut TebingtinggiSyahmirdan Siregar

Sebagai narasumber Delima Pangaribuan SE dari DinasPerindag Provinsi Sumut dan Parlindungan Lubis dari Bank Sumut CabangTebingtinggi, Kamis (20/8) di Aula RM Putra Ganda Jalan Jendral Gatot SubrotoTebingtinggi.

Syahnan Hasibuan SH berharap melalui pelatihanini, para pelaku UMKM dapat meningkatkan produk dan mutu yang dihasilkan.

Termotivasi menjadi wirausahawan yang handal, memiliki kemampuan mengembangkanusaha, mengontrol mau pun mengendalikan usahanya agar dapat bertahan dansemakin meningkat.      

Syahnan  mengingatkan kepada parapelaku IKM dan UMKM peserta pelatihan kewirausahaan dan penerima bantuan peralatanCSR PT Bank Sumut agar mensyukuri bantuan yang diterima.

Syukurilah bantuanyang diterima, ingatlah kepada yang memberi bantuan, salah satu contoh kalau mau menabung uang hasil usaha jangan menabung ke bank lain tapi tabunglahke Bank Sumut, itu salah satu contoh wujud syukur kita”  .

PimpinanCabang PT Bank Sumut Tebingtinggi Syahmirdan Siregar. Dia berharap kegiatanpelatihan kewirausahaan yang digelar atas kerjasama PT Bank Sumut dan DinasKouperindag Tebingtinggi.           

Bantuan atas nama direksi PT Bank Sumut ini berasal dari dana CSR yang merupakan ‘dari masyarakat untuk masyarakat’ sekaligussebagai bentuk kepedulian dan promosi terhadap pembangunan disektor industri usaha mikro kecildan menengah.

Kita berharap agar bantuan peralatan usaha ini dapat dijaga, dirawatdan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya”, ujar Syahmirdan Siregar.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015