Salak, 20/8 (Antarasumut) - Pemkab Pakpak Bharat melaksanakan pemberian motivasi dengan menghadirkan motivator nasional Irwan Wiseful Berutu sekaligus fasilitasi peningkatan partipasi masyarakat di Kecamatan Sitellu Tali Urang (STTU) Julu di halaman SMP Negeri 1 STTU Julu, Rabu.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, MBA, karena selama 5 tahun kepemimpinannya sebagai Kepala Daerah di Kabupaten ini, dukungan masyarakat  begitu terasa sehingga semuanya berjalan dengan baik.

"Apa yang kami lakukan dan paparkan agar masyarakat mengetahui secara jelas program yang telah dilaksanakan selama 5 tahun terakhir ini sehingga semua menjadi transparan," katanya.

Tak lupa ia mengingatkan bahwa capaian akan hasil-hasil pembangunan selama ini juga membutuhkan peran serta masyarakat di dalamnya.

"Jangan membuat kita menjadi semakin tergantung dengan pemerintah tetapi jadikan ini sebagai pemacu semangat kita untuk membangun diri sendiri. Sebut saja misalnya kegiatan bedah rumah yang selama ini ditangani oleh pemerintah. Bagi yang belum mendapat bantuan, jangan malah berpangku tangan," katanya.

Apa yang telah diutarakan Bupati semakin mendapat penguatan dari motivasi yang disampaikan oleh Irwan Wiseful Berutu.

"Keluarlah dari zona nyaman untuk membuat kita semakin berupaya keras dan menghilangkan sifat-sifat malas. Orang-orang yang maju dan berhasil adalah orang-orang yang berfikir positif," katanya.

Ia juga menceritakan bagaimana latar belakang dirinya yang berasal dari seorang anak penjahit sepatu di Pakpak Bharat.

Minimnya fasilitas yang ia rasakan membuatnya semakin berjuang lebih keras dan berupaya untuk meraih cita-cita dengan kuncinya adalah keluar dari zona nyaman.

"Bermimpilah jika ingin menjadi orang besar dengan memandang masa depan dan jadikan kesuksesan orang lain sebagai cambuk untuk memotivasi diri bahwa kita akan berhasil seperti mereka," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015