Pantai Cermin, 24/7 (Antarasumut) - Kecamatan Pantai Cermin terpilih menjadi yang terbaik untuk tahun 2015 dalam penilaian kecamatan di Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai).

Kecamatan Pantai Cermin berhasil menyisihkan Kecamatan Dolok Masihul, Teluk Mengkudu, Serba Jadi, Tanjung Beringin dan Kecamatan Bandar Khalipah.

Tunggul kecamatan terbaik itu diserahkan langsung oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang diwakili Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si dalam Upacara Penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Sergai yang dilaksanakan di lapangan bola kaki PT. Indosat Desa Pantai Cermin Kiri Kecamatan Pantai Cermin, Jumat (24/7).

Selain tunggul Kecamatan Terbaik, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si juga menyerahkan piagam penghargaan, tropi dan dana kepada Kecamatan Pantai Cermin sebagai terbaik I, Dolok Masihul terbaik II, Teluk Mengkudu terbaik III, Serba Jadi Harapan I, Tanjung Beringin Harapan II dan Kecamatan Bandar Khalipah sebagai Harapan III.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam pidato sambutannya yang dibacakan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si mengatakan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas sebagai abdi masyarakat.

Kinerja pemerintahan Kecamatan dituntut untuk tanggap dan piawai dalam menyelesaikan berbagai masalah yang muncul di masyarakat, melahirkan inovasi dan terobosan-terobosan baru serta menjaga harmonisasi dengan berbagai pihak dan elemen masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Sergai bahwa penghargaan yang diberikan kepada Camat Pantai Cermin menjadi terbaik tingkat Kabupaten Sergai ini karena dinilai telah berhasil melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta pemberdayaan masyarakat.

Begitu juga dengan koordinasi dan kerjasama yang baik semua elemen masyarakat di Kecamatan ini.

Disamping itu, tugas seorang Camat yang merupakan ujung tombak segala aspek kehidupan masyarakat cukup kompleks.

Dalam rangka memberdayakan segala potensi yang ada di kecamatan, seorang Camat harus mampu mensinergikan tiga pilar yaitu pemerintah, masyarakat dan swasta, jelas Bupati.

Untuk itu diharapkan bahwa keberhasilan ini hendaknya menjadi pendorong untuk meningkatkan pelaksanaan tugas melayani masyarakat, jangan membuat cepat merasa puas, bangga dan terlena sehingga pelayanan yang diberikan itu tidak hanya sesuai harapan masyarakat, tetapi justru melampaui harapan dan keinginan masyarakat, ujar Soekirman.

Kepada Gunawan J.W. Hasibuan S.STP selaku Camat Pantai Cermin yang terpilih sebagai Kecamatan terbaik tingkat kabupaten, agar segera mempersiapkan diri bersama tim kabupaten guna menghadapi penilaian tingkat provinsi yang turun kelapangan dalam waktu dekat dan dapat meraih kesuksesan menjadi Kecamatan terbaik untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015