Asahan, Sumut, 28/7, (Antarasumut) - Sejumlah mobil hias yang mengusung berbagai repilika ikut meramaikan pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran Nasioanl ( MTQN) tingkat Sumatera Utara ke 35 di Kabupaten Asahan, Selasa, (28/7).

Pembukaan pawai taaruf dilakukan oleh Asisten Kesejahteraan Sosial Provsu, H Zulkarnain SH .MSi yang didampingi Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP berserta seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Asahan dan perwakilan Kabupaten/kota yang ikut dalam kegitan MTQ tersebut.

Mobil hias Pemko Medan menampilkan repilka gedung Gubernur dan Al-Quran, sedangkan Kabupaten Batubara menampilkan mobil hias berbentuk tepak sirih, Kabupaten Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, Deli Serdang masing-masing mengambil repilika masjid, begitu juga dengan tuanrumah Kabupaten Asahan.

Sebelumnya, masing-masing mewakili kafilah dari berbagai Kabupaten/Kota memberikan penghormatan dan salam kepada seluruh undangan yang berada di mimbar kehormatan. Berbagai tema dan warna baju yang digunakan peserta memberikan suasana semangat atas pelaksanaan MTQN Sumut di Asahan. Pawaitaruf juga diwarnai dengan sejumlah marching band.

Pawai taaruf yang dilepas didepan lokasi utama pelaksanaan MTQN Sumut ke 35 tersebut berakhir di lapangan Parasamya Kisaran. Disepanjang rute pawai masyarakat sangat antusias menyambut ribuan peserta dan mobil hias.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015