Batubara, 29/6 (Antarasumut) - Taman Bacaan Masyarakat Ahlussunah Waljamaah (TBM Aswaja) Batubara menggelar Pesantren Kilat selama tga hari di Desa Titi Merah Kecamatan Limapuluh.

Ketua Panitia, Jasmi Sayuti SH MH menjelaskan Sabtu (27/6), pesantren kilat tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta agar mereka tidak ketinggalan dan mampu bersaing dengan warga daerah lainnya.

Kepada peserta disampaikan beberapa ilmu pengetahuan, bukan hanya tentang keagungan Ramadan, tapi juga ilmu pengetahuan umum dan ketatanegaraan.

Jasmi Sayuti mengucapkan terima kasih kepada nara sumber, seperti tokoh masyarakat yang aktif sebagai praktisi hukum Chairil Anwar SH MSi yang membantu pelaksanaan pesantren kilat tersebut.

Demikian juga kepada Kepala Dinas Pendidikan Darwis Msi dan beberapa tokoh Nahdatul Ulama (NU) Batubara yang menyampaikan paparan sesuai bidangnya.

Pesaantren kilat itu digelar di Gedung TBM Aswaja 24 sampai 26 Juni 2015, diikuti 60 peserta, para siswa-siswi Kelas VI SD, SMP, Madrasah Tsnawiyah dan Madrasah Aliyah dari tujuh kecamatan di Batubara, ujar Ketua Panitia, Jasmi Sayuti SH MH.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015