Oleh Juraidi

Lubukpakam, Sumut, 3/7 (Antara) - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, menggelar "Dekranasda Fair" dalam upaya menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah.

"Acara ini digelar selama 10 hari yakni dari tanggal 2 hingga 11 Juli 2015," kata Ketua Dekranasda Deliserdang, Yunita Ashari Tambunan, di Lubukpakam, Jumat.

Dekranasda Fair tersebut, diisi dengan berbagai kegiatan seperti pameran hasil produk industri kerajinan, pasar murah guna membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga terjangkau, dan penyajian makanan tradisional khas Ramadhan.

"Kami berharap apa yang dilakukan ini dapat semakin menyemarakkan Ramadhan dan sekaligus membantu masyarakat mendapatkan sembilan bahan pokok yang murah dan terjangkau," katanya.

Sementara Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan mengatakan, ada dua manfaat yang dapat dipetik dari penyelenggaraan "Dekranasda Fair", yakni selain menjadi media promosi juga sebagai ajang menggali potensi ekonomi daerah.

Karenanya, ia berharap, pelaksanaan kegiatan tersebut mampu menampilkan berbagai hasil industri kerajinan yang terdapat di beberapa sentra produksi di daerah itu.

"Sekaligus akan memberi manfaat kepada masyarakat yang ingin melengkapi kebutuhan selama Ramadhan dan menyongsong Idul Fitri 1 Syawal 1436," katanya.

Menurut dia, kegiatan yang memamerkan industri kerajinan yang saat ini lebih dikenal dengan istilah industri kreatif, merupakan salah satu sektor pembangunan yang mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

Pameran hasil kerajinan tersebut diharapkan mampu membangkitkan dan menggerakkan perekonomian masyarakat.

"Harapan ini tentu sejalan dengan visi-misi pembangunan Deliserdang, yakni Deliserdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan," katanya.***3***

(T.KR-JRD/B/J. Tarigan/J. Tarigan) 03-07-2015 14:14:11

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015