Simalungun, Sumut, 19/6 (Antara) - Kehadiran Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun mencapai 98 persen pada awal bulan Ramadhan sehingga kegiatan ibadah puasa itu dinilai tidak mengurangi semangat aparatur.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Simalungun Sarimuda Purba di Simalungun, Jumat, mengatakan, jumlah kehadiran hingga 98 persen itu didapatkan dari laporan para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) pada hari kedua ibadah puasa.

"Tingkat kehadirannya tetap tinggi, hanya sebagian kecil saja yang berhalangan tugas, melalui pemberitahuan pada atasan masing-masing," katanya.

Ia mengatakan, sesuai dengan ketentuan, tidak ada libur bagi PNS selama bulan puasa, melainkan adanya perubahan jam masuk dan pulang kerja.

Karena itu, pihaknya akan memberikan sanksi jika ada PNS yang tidak masuk kerja tanpa pemberitahuan resmi kepada atasan masing-masing.

Bupati Simalungun JR Saragih, kata Sarimuda, telah menyampaikan imbauan kepada para PNS termasuk di kantor pemerintahan kecamatan dan unit pelaksana teknis dinas (UPTD) untuk tidak mengurangi etos kerja selama bulan Ramadhan.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Pematangsiantar Jalatua Hasugian mengatakan, tingkat kehadiran PNS di institusi pemerintahan itu cukup tinggi pada awal bulan Ramadhan. ***4***
(T.KR-WRS/B/I. Arfa/I. Arfa) 19-06-2015

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015