Medan, 13/6 (Antara) - Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, memberikan bantuan sembako untuk masyarakat Kabupaten Karo yang mengungsi akibat erupsi Gunung Sinabung, Sabtu.

Bantuan itu diserahkan Wasekjen DPP Partai Perindo Effendi Syahputra dan Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan, langsung kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Wasekjen DPP Partai Perindo Effendi Syahputra mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut berupa sembako, makanan ringan, obat-obatan, dan selimut.

Bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana, bantuan tersebut didistribusikan ke empat lokasi penampungan warga yang mengungsi akibat erupsi Gunung Sinabung.

Bantuan itu merupakan pengiriman ketiga kalinya sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan keluarga besar Partai Perindo atas musibah erupsi Gunung Sinabung yang berlangsung lama.

"Ini juga bentuk kepedulian Bapak Hary Tanoe yang merasa telah menjadi warga Karo setelah ditabalkan marga Brahmana," katanya.

Dalam bantuan yang diserahkan sebelumnya, Hary Tanoespedibjo memberikan bantuan televisi dan saluran televisi chanel untuk memudahkan warga yang berada dalam pengungsian guna menikmati hiburan.

Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, pemberian bantuan itu merupakan rangkaian dari deklarasi dan pelantikan pengurus Partai Perindo tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Bantuan tersebut sebenarnya tidak sebanding dengan penderitaan yang dialami warga Karo akibat erupsi Gunung Sinabung yang berkepanjangan.

Namun sebagai kader parpol yang mengedepankan aspek kesejahteraan, pihaknya tetap mengupayakan pemberian bantuan bagi pengungsi erupsi Gunung Sinabung tersebut.

"Kami berharap, musibah ini cepat selesai sehingga warga bisa beraktivitas secara normal kembali," katanya didampingi Sekretaris Partai Perindo Sumut Binsar Simatupang dan Ketua Partai Perindo Kabupaten Karo Joy Harlim Sinuhaji. ***4***
(T.I023/B/J. Tarigan/J. Tarigan) 13-06-2015 15:06:36

Pewarta: Irwan Arfa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015