Tebingtinggi, 1/1 (Antarasumut) - Sebanyak 17 pedagang makanan/minuman kaki lima di Jalan MT Haryono Kota Tebingtinggi menerima bantuan gerobak dagangan dari program corporate social responsibility (CSR) PT Bank Sumut Cabang Tebingtinggi Tahun 2014 melalui Dinas Pendapatan Daerah Kota Tebingtinggi.

Bantuan gerobak dagangan makanan/minuman itu diserahkan Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM didampingi Pimca Bank Tebingtinggi Syahmirdan Siregar dan Kadis Pendapatan Jefry Sembiring SE MM, Selasa (30/12) di halaman kantor PT Bank Sumut Cabang Kota Tebingtinggi.

“Bantuan atas nama direksi PT Bank Sumut ini berasal dari dana CSR yang merupakan ‘dari masyarakat untuk masyarakat’ sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan promosi PT Bank Sumut terhadap pembangunan disektor usaha mikro kecil dan menengah khususnya para pedagang kaki lima di kawasan Jalan MT Haryono”, ujar Pimpinan Cabang PT Bank Sumut Tebingtinggi, Syahmirdan Siregar.

Menurut Syahmirdan, bantuan yang merupakan program CSR tersebut bisa juga diartikan sebagai wujud kepedulian PT Bank Sumut terhadap pedagang kaki lima khusus makanan dan minuman. “Kita berharap agar bantuan peralatan usaha ini dapat dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya, dengan harapan para pengusaha dan bank lain juga tergerak juga untuk memberikan kontribusinya kepada daerah ini”, ujar Syahmirdan.

Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, bantuan CSR dari PT Bank Sumut merupakan bagian dari perjuangan Pemko Tebingtinggi agar kontribusi yang diberikan kepada daerah dikembalikan kepada daerah dan hari ini diserahkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan warga berupa bantuan peralatan untuk usaha.

“Percayalah kepada kami, Pemko Tebingtinggi sebagai salah satu pemegang saham di Bank Sumut, walikotanya tidak dapat satu rupiah pun dari Bank Sumut, tapi untuk bapak dan ibu sekalian, kita perjuangkan mati-matian”, cetus Umar Hasibuan.

Kepada para pelaku usaha IKM penerima bantuan, walikota berpesan agar menjaga dan merawat serta memanfaatkan bantuan peralatan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan usaha, “Manfaatkanlah bantuan peralatan ini dengan sebaik-baiknya dan jangan disia-siakan, sebab bapak dan ibu termasuk pelaku usaha yang beruntung karena masih banyak yang membutuhkannya tapi belum saatnya menerima bantuan seperti ini”, pesannya.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015