Medan, 10/6 (Antara) - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan sebagai safari menjelang pelantik kepengurusan tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Ketua Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan di Medan, Rabu, mengatakan, safari pada Kamis (11/6) itu diawali kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Kautsar di Jalan Pelajar Timur Medan.

Setelah itu, Hary Tanoesoedibjo memberikan kuliah umum di kampus Universitas Sumatera Utara (USU) tentang kewirausahaan (enterpreneurship).

Usai memberikan kuliah umum, Hary Tanoesoedibjo melakukan konsolidasi dengan kader dan pengurus Partai Perindo Sumut yang diikuti pengurus kabupaten/kota.

Konsolidasi tersebut juga dilanjutkan dengan peresmian kantor DPW Partai Perindo Sumut di Jalan Wahid Hasyim Medan.

Pada sore hari, Hary Tanoesoedibjo akan melantik pengurus Partai Perindo tingkat provinsi dan kabupaten/kota di salah satu aula pusat keramaian di Jalan Mongonsidi Medan.

"Disana Partai Perindo juga melaksanakan pameran UMKM. Hary Tanoesoedibjo akan melakukan temu ramah dengan pelaku UKM," katanya.

Menurut dia, Hary Tanoesoedibjo memiliki perhatian yang sangat besar pada kewirausahaan dan UMKM yang berkaitan langsung fondasi perekonomian nasional.

Dalam catatan Partai Perindo, terdapat sekitar 50 juta UMKM di Tanah Air. Jika setiap UMKM memiliki tiga anggotam, berarti ada 150 juta orang yang berhubungan langsung dengan UMKM.

"Berarti lebih separuh rakyat Indonesia berhubungan langsung dan berkecimpung dengan UMKM dalam aktivitas perekonomiannya," kata Rudi.

Wasekjen DPP Partai Perindo Bidang Politik dan Komunikasi Media Effendi Syahputra, pihaknya menyiapkan pemberian bantuan kepada pengungsi erupsi Gunung Sinabung.

"Rencananya, Jumat (12/6) kita ke Sinabung untuk memberikan bantuan kemanusiaan bagi pengungsi," katanya.

***2***
(T.I023/B/P.H. Prabowo/P.H. Prabowo)

Pewarta: Irwan Arfa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015