Acara diwarnai dengan pelepasan dan penyerahan sertifikat PAUD dan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan kreatifitas anak diantaranya tari-tarian, menyanyi dan membaca puisi yang dibawakan langsung oleh para anak didik PAUD. Hadir Camat Sidikalang Drs Hutur Siregar dan sejumlah kepala SKPD.

Saat memberikan sambutan, Dumasi mengatakan, pendidikan anak usia dini yang sangat penting membuat pemerintah Kabupaten Dairi telah menetapkan PAUD sebagai bagian penting yang tidak terpisahkan dari keseluruhan sistem pendidikan nasional. Ia mengajak masyarakat agar dapat berpartisipasi aktif dalam memajukan PAUD di wilayah tempat tinggalnya. Bahkan. seluruh dinas terkait diminta terus mendukung program PAUD termasuk kepedulian terhadap para tutor PAUD, gedung kelompok belajar PAUD serta kesehatan anak didik PAUD.

Dumasi juga mengingatkan orang tua memiliki peranan penting dalam hal pendidikan anak usia dini dan keluarga merupakan sentral aktifitas pembinaan anak termasuk lingkungannya dalam membentuk karakter anak-anak yang berakhlak mulia dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, cerdas, sehat, dan ceria.

Pdt. Delima Banjarnahor, M.Pd. K ketua panitia penyelenggara menyebutkan, PAUD yang dilepas adalah PAUD Eklesia sebanyak 28 orang, PAUD Felita sebanyak 21 orang, PAUD Bimbinan sebanyak 22 orang, PAUD Grace sebanyak 20 orang, PAUD Eulogia sebanyak 19 orang dan PAUD Peniel sebanyak 19 orang.

Selanjutnya, PAUD Lae Lak-lak sebanyak 15 orang, PAUD Harapan kita sebanyak 12 orang, PAUD Sejahtera sebanyak 102 orang, PAUD Yumeluga sebanyak 11 orang, PAUD Mawar saron sebanyak 13 orang, PAUD Bersama sebanyak 11 orang, PAUD Ceria sebanyak 9 orang, PAUD Meriah sebanyak 6 orang, PAUD Permai sebanyak 7 orang, PAUD Awalyah Sebanyak 8 orang dan PAUD Boymen sebanyak 4 orang.

Pewarta: Edy Pandiangan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015