Tebing Tinggi 5/6 (Antarasumut) -  Ribuan umat Islam memenuhi lapangan TC.Sosial mendengarkan ceramah Al-Ustad H.Subhki Al Buchori S.Sos.I dari Jakarta pada peringatan Isra Mi'raj yang diselenggarakan Pemko Tebing Tinggi Jum'at (5/6).

Dalam ceramahnya peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk melakukan ibadah Sholat kepada manusia untuk mengabdi kepada Allah.SWT.

Dengan sholat menjadikan manusia jujur, tidak pendendam, pemaaf, penyabar dan suka berbagi kepada sesama umat, tidak punya sifat dengki, iri dan syirik, sholat adalah merupakan obat.

Dalam menyambut Ramadhan ada beberapa persiapan yang harus dilakukan diantaranya Rohani untuk dengan ikhlas menjalankan ibadah puasa tersebut.

Menyiapkan Jasad, dengan menjaga kesehatan, agar tidak sakit-sakitan dalam melaksanakan puasa, kemudian Ilmu dengan belajar terus kepada para tokoh agama, atau guru mengaji tentang apa saja yang berkaitan Rohani dan Jasmani.

Dan yang terakhir menyiapkan Harta, untuk dibagikan sebagai pembayar zakat sesuai dengan yang tertuang dalam akidah agama, ujarnya.

Sebelumnya Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM, bulan ramadhan harus disambut dengan gembira, bukan sebaliknya menjadikan bulan ramadhan buat pening kepala.

Diharapkan bulan Ramadhan 1436.H ini kita budayakan buka puasa bersama di mesjid-mesjid membawa makanan dari rumah dilanjutkan dengan sholat magrib berjemaah.

Pada Isra Mi'raj tersebut Pemerintah Kota Tebing Tinggi berbagi kepada 175 orang anak yatim piatu dan 350 orang kaum duafa.

Isra Mi'raj selain dihadiri ribuan masyarakat dan pelajar serta tokoh-tokoh agama dan unsur Muspida Kota Tebing Tinggi.(del)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015