Seirampah, Sumut, 3/6 (Antarasumut) - Pemerintah kabupaten Sidoarjo, jawa Timur, melakukan kunjungan kerja ke Serdang Bedagai, Sumatera Utara, dalam rangka pembandingan terkait Pelayananan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) dan pemerintahan desa.

Staf ahli Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum Setdakab Sidoarjo, Fauzi Iswandiari, di Seirampah, Rabu, mengatakan, pada tahun 2013, Kabupaten Sidoarjo dan Serdang Bedagai termasuk daerah yang masuk dalam kategori 36 Best Practice Kabupaten/Kota Terbaik se-Indonesia dalam mengimplementasikan PATEN.

Atas dasar itu, pihaknya merasa perlu berkunjung ke Serdang Bedagai untuk saling bertukar pengalaman guna meningkatkan semangat akan pentingnya kompetisi dan inovasi yang tujuan utamanya dalam upaya meningkatkan pelayanan publik.

"Dengan saling bertukar pengalaman, tentunya kita bisa tahu mana yang masih kurang untuk segera ditindaklanjuti, sehingga pelayanan yang nantinya diberikan kepada masyarakat dapat lebih maksimal," katanya saat berkunjung ke Kantor Bupati Serdang Bedagai.

Sementara Sekdakab Serdang Bedagai, Haris Fadillah mengatakan, Kecamatan Dolok Merawan pada tahun 2013 meraih PATEN Award dari Kementerian Dalam Negeri dan satu-satunya perwakilan dari Sumut yang menerima penghargaan tersebut bersama 20 kabupaten/kota se-Indonesia.

Kemudian dalam hal pemerintahan desa, Desa Melati II Kecamatan Perbaungan terpilih sebagai desa terbaik pelaksana pengelolaan keuangan desa.

"Kami berharap kunjungan kerja ini dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk bertukar ilmu dan pengetahuan dan saling mengambil manfaat guna diaplikasikan untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.***4***

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015