Tarutung, Sumut, 30/5 (Antara) – Turnamen Futsal Baringin Putra Cup I yang diikuti 32 Tim Futsal dari berbagai kota se-Sumatera Utara, digelar Muda-mudi Simaungmaung Dolok, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara untuk meminimalisir tingkat kenakalan remaja yang sudah cukup mengkhawatirkan.

“Kita tidak ingin muda-mudi terjerumus ke dalam sisi kenakalan remaja dengan berbagai kegiatan menyimpang seperti narkobais, sex bebas dan sebagainya. Kita berharap melalui penyelenggaraan kegiatan turnamen futsal ini, setiap remaja dan pemuda menyalurkan bakatnya sebagai solusi menghindari kegiatan menyimpang yang cukup menghawatirkan negeri ini secara umum serta Taput secara khusus,” terang Ketua Panitia Turnamen, Christian Ray Sihombing, Sabtu, di Gedung Serbaguna, Tarutung.

Dikatakannya, turnamen futsal yang digelar pihaknya bersama klub ternama Tapanuli, Baringin Putra FC, sebagai klub sepakbola yang dalam perjalanannya mampu mengukirkan prestasi salah seorang pengurusnya, yakni Heston Sihombing dalam membela Persidafon Dafonsoro, sebuah klub Divisi Utama di Tahun 2006 lalu, merupakan sebuah turnamen futsal terbuka.

“Turnamen ini jangan hanya diartikan sebagai kompetisi menang dan kalah. Hal yang paling utama adalah bagaimana menjadikan kegiatan ini sebagai wadah pemuda dan remaja untuk menunjukkan bakat serta kemampuan di bidang olahraga futsal,” ujarnya yang diamini Rijal, Ketua Baringin Putra FC.

Diinformasikannya, peserta turnamen yang digelar Sabtu dan Minggu, 30-31 Mei 2015 itu, diikuti 32 tim futsal dari wilayah Taput, Kabupaten Tobasamosir, juga dari Kota Medan. Perebutan total hadiah senilai Rp.10 juta dan sistem penjurian yang melibatkan oknum berkompeten dari ibukota Provinsi diharapkan menjadi nilai plus pelaksanaan turnamen.

Kehadiran Bupati Taput Nikson Nababan yang diwakilkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Benny Simanjuntak untuk membuka secara resmi kegiatan itu juga berpesan agar turnamen dimaksud dijadikan agenda tahunan oleh Baringin Putra FC. Sebab, selain mampu meminimalisir tingkat kenakalan remaja, tujuan pengembangan olahraga di Taput juga akan semakin signifikan dengan terlaksananya kegiatan-kegiatan olahraga. ***4***

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015