Lubukpakam, 28/5 (Antara) - Sejak berdirinya Korpri pada 29 November 1971,Korpri telah menunjukkan peran dan tanggungjawab besar untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat bangsa dan negara.

Sebagai organisasi yang mewadahi Pegawai Negeri Sipil (PNS),Korpri telah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

Dalam perjalanan sejarahnya,Korpri saat ini telah tampil sebagai organisasi yang profesioanl dan makin mandiri.

"Bahkan, Korpri telah mampu mendorong anggotanya untuk mengemban tiga peran penting dan strategis sebagai abdi negara,abdi masyarakat dan abdi pemerintahan," kata Bupati Deliserdang Ashari Tambunan.

Itu Ia katakan dalam sambutannya yang disampaikan Sekdakab Drs H Asrin Naim pada pengukuhan PD Korpri SKPD-Kecamatan dan Sosialisasi UU Nomor 5/2014 tetang Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Deli Serdang di Balairung Pemkab.Deli Serdang,Lubuk Pakam,Kamis (28/5).

Dikatakan Bupati,lebih dari satu dasawarsa sejak gelombang reformasi gelombang pertama, Korpri telah ikut mengembalikan peran utama birokrasi sebagai komponen utama dalam pengelolaan pemerintah.

Sebagai bagian dari komponen utama pengelola, Korpri telah mampu meningkatkan kapasitas profesionalismenya, seiring dengan sikap netralitasnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Ini sejalan dengan Panca Prasetya Korpri.

"Saya sungguh berharap momentum pengukuhan ini, para anggota Korpri di daerah ini ikut berperan menyukseskan reformasi khusunya di bidang pemerintahan melalui tatanan birokrasi yang lebih efektif dan efesien, dengan mewujudkan aparatur yang bersih dan berwibawa," katanya.

Karenanya,bupati meminta anggota Korpri untuk memiliki tekad guna menuntaskan agenda reformasi yang makin berkualitas,loyal,berdidikasi tinggi dan berdaya saing.



Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015