Medan, 28/5 (Antarasumut) - Kecamatan Medan Denai berhasil mempertahankan posisi teratas dan merebut gelar juara umum Porwil Medan 2015 Wilayah II yang berakhir Kamis (28/5).

Trofi juara umum diserahkan Kadispora Medan Drs. Abdul Azis mewakili Wali Kota Medan Drs. HT Dzulmi Eldin, S, MSi didampingi Plt Ketua Umum KONI Medan Drs. Eddy H Sibarani, dalam acara penutupan di Lapangan Barasokai, Jl. Rahmadsyah, Medan.

Dalam posisi akhir peraihan medali, Medan Denai keluar sebagai kontingen terbaik setelah mengumpulkan 19 medali emas, 17perak dan 27 perunggu.

Medan Denai yang mendominasi sejak hari pertama, terhindar dari kejaran Medan Tembung di hari terakhir kegiatan, yang menguasai cabang gulat dengan 10 medali emas, 5 perak, dan 15 perunggu. Namun, Denai juga mampu merebut dua medali emas dari cabang gulat, sehingga tetap di peringkat teratas dengan selisih dua medali emas dari Medan Tembung.

Wali Kota Medan Drs. HT Dzulmi Eldin S, MSi dalam kata sambutan yang dibacakan Kadispora Medan mengatakan, mengapresiasi kegiatan Porwil yang telah berlangsung di beberapa Wilayah di Kota Medan, di mana Pemko Medan memiliki visa dan misi dalam mempersiapkan atlet-atlet handal serta mengupayakan secara terus menerus Medan sebagai Kota Atlet.

"Kegiatan Porwil Medan 2015 telah berjalan dengan lancar. Harapan saya ke depannya, Porwil dapat dijadikan suatu wadah dalam menjaring regenerasi atlet, yang nantinya akan dibina oleh Pengcab dan KONI Kota Medan," ungkap Wali Kota.

"Tahapan pekan olahraga mulai dari Porcam, Porkot, Porwil, Porprovsu dan puncaknya pada PON adalah sebuah proses di mana bukan saja atlet, tetapi pemerintah dan KONI pun turut diuji kesiapannya sebagai pencetak atlet-atlet nasional," ungkap Wali Kota.

Plt Ketua Umum KONI Kota Eddy Sibarani dalam laporannya mengatakan Porwil Medan Wilayah II diikuti lima kecamatan yakni, Medan Denai, Area, Perjuangan, Tembung dan Medan Amplas. "Terima kasih kepada Pengcab, KONI Kecamatan, unsur Muspika dan masyarakat yang telah mendukung dan memotivasi hingga Porwil telah berjalan dengan lancar dan sukses," sebut Eddy SIbarani.



Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015