Medan, 28/5 (Antara) - Kota Medan, Sumatera Utara, meraih penghargaan sebagai kota terbaik dalam mengendalikan inflasi di Pulau Sumatera untuk tahun 2014.

"Penghargaan itu diberikan Presiden Joko Widodo, pada saat Rakornas VI TPID," kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di Medan, Kamis.

Ia mengatakan, penghargaan itu merupakan hasil kerja keras yang telah dilakukan seluruh jajaran Pemkot Medan, TPID Kota Medan beserta dukungan penuh seluruh masyarakat.

"Karenanya, penghargaan itu kami didedikasikan kepada seluruh warga Kota Medan," katanya.

Menurut dia, kerja keras yang dilakukan selama ini dalam upaya mengendalikan laju inflasi bertujuan menyejahterakan masyarakat.

Untuk itu, dia berharap agar keberhasilan ini tidak langsung membuat puas, justru dipertahankan dan ditingkatkan lagi sekaligus menjadi motivasi bekerja lebih keras lagi.

"Saya berharap penghargaan yang diterima itu menjadi motivasi untuk bekerja lebih keras lagi. Harus diingat tantangan yang dihadapi ke depannya lebih berat lagi. Tapi dengan kebersamaan dan kerja keras yang kita lakukan, insya Allah bisa diatasi," katanya.

Keberhasilan Kota Medan meraih penghargaan predikat TPID Terbaik 2014 tidak terlepas dari kebijakan Eldin dalam memenuhi kebutuhan mayarakat Kota Medan.
Hal ini karena inflasi terjadi apabila tingginya tingkat pembelian, sedangkan kebutuhan akan barang tidak mencukupi, ditambah lagi mantan Sekda Kota Medan itu sangat aktif turun ke pasar-pasar, guna mengecek harga dan ketersediaan barang.

Di samping itu, Pemkot Medan juga telah mendirikan papan informasi elektronik yang memuat seluruh harga bahan kebutuhan masyarakat, sesuai dengan harga dari 52 pasar tradisional yang ada di Kota Medan.
Papan informasi elektronik itu didirikan di sejumlah titik strategis sehingga masyarakat dapat mengetahuinya. Dengan demikian para pedagang tidak dapat mempermainkan harga.sehingga tetap terkendali.***3***

(T.KR-JRD/B/S. Muryono/S. Muryono) 28-05-2015 22:36:



Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015