Lubukpakam, 14/5 (Antarasumut) - Ketua TP PKK Kabupaten Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Rabu ( 13/5) di Gedung Serbaguna TP PKK Kabupaten Deli Serdang, Lubuk Pakam, melantik tujuh orang Ketua TP PKK kecamatan.

Dalam kesempatan itu ia mengatakan pelantikan ini sekaligus dilaksanakan Arisan Bulanan dan pameran kerajinan Dharmawanita Persatuan dari Dinas Perikanan danKelautan, Dinas Pertanian, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Dikatakan Ny Hj Yunita bahwa pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan ini adalah bentuk prinsip kepemimpinan fungsional mulai dari tingkat pusat sampai ke tingkat Kecamatan , Desa dan Kelurahan.
Maka siapapun yang menjabat sebagai Camat, secara fungsionla akan menjabat sebagai Ketua Pembina TP PKK di wilayahnya.

Karenanya kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilatik untuk banyak belajar tentang Gerakan PKK di wilayahnya dengan kemauan yang keras, disisi lain dalam pelaksanaan gerakan PKK tidak menjalankannya sendiri , karena Tim Penggeraknya telah terbentuk dengan solid sampai ke tingkat Desa.

Bahkan untuk memberhasilkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK , setiap tahunnya pada Hari Kesatuan Gerak PKK dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dilaksanakan perlombaan dengan lima kategori yaitu perlombaan tertib Administrasi, Pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, Kelompok UP2K-PKK, Pemanfaatan tanaman pekarangan/Hatinya dan Pemanfaatan hasil Toga.

Dan pada Hari Kesatuan Gerak PKK,KB-Kes, empat kategori meliputi perlombaan KB Kesehatan, perlombaan prilaku hidup dan sehat, lingkungan bersih dan sehat serta perlombaan Posyandu.

Dan mengingatkan agar memananfaatkan potensi gerakan PKK yang ada di Kecamatan sampai ketingkat kelompok Dasawisma karena selaku Ketua TP PKK Kecamatan berfungsi sebagai fasilitator , perencana, pelaksana, penggerak dan pengendali gerakan PKK.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015