Medan, 11/5 (Antara) - Partai Persatuan Pembangunan Sumatera Utara belum dapat mengumumkan nama ketua dan struktur kepengurusan yang baru karena masih menunggu pengesahan dari pengurusan pusat.

Kepada Antara di Medan, Senin, anggota tim formatur yang juga Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumut Demisioner Fadly Nurzal mengatakan, pihaknya telah memilih ketua baru untuk periode 2015-2020.

Tim formatur telah menyerahkan surat yang berisi struktur kepengurusan baru untuk kubu yang mendukung hasil Muktamar Surabaya tersebut ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

Namun pihaknya belum dapat mengumumkan nama kader yang dipercaya menjadi Ketua PPP Sumut karena belum mendapatkan balasan berupa pengesahan dari DPP PPP.

"Setelah mendapatkan pengesahan nanti, baru kami umumkan," katanya.

Namun, informasi yang berkembang di internal PPP Sumut, tim formatur telah memilih Sekretaris PPP Sumut Demisioner Yulizar Parlagutan Lubis sebagai ketua yang baru.

Ada dua nama yang sempat menguat sebagai Ketua PPP Sumut yakni Yulizar Parlagutan Lubis dan Bustami HS. Namun Bustami HS menyatakan ketidakbersediaannya untuk menjadi ketua.

Yulizar Parlagutan Lubis dipilih karena berbagai pertimbangan seperti kader senior, mantan sekretaris dalam kepengurusan terdahulu, tokoh Aljamiyatul Washliyah yang merupakan ormas Islam terbesar di Sumut, dan dianggap dapat diterima seluruh kader. ***2***

Nurul H
(T.I023/B/N. Hayat/N. Hayat) 11-05-2015 14:03:06

Pewarta: Irwan Arfa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015