Medan, 4/5 (Antara) - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Medan menyiapkan atlet terbaiknya untuk mengikuti seleksi daerah, guna dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Bangka Belitung, September 2015.

"Ada 50 atlet yang kita siapkan, yakni 30 putra dan 20 putri. Saat ini mereka masih mengikuti pemusatan latihan yang dilakukan di komplek sekolah penerbangan ATKP Medan," kata Ketua Umum FPTI kota Medan Zuned Iskandar, Senin.

Menurut dia, ke-50 atlet tersebut merupakan hasil pantauan dari beberapa klub panjat tebing yang ada di kota Medan, dan dari jumlah itu nantinya dikurangi menjadi 15 atlet.

"Kita berharap dari seleksi yang digelar nanti akan terpilih atlet yang benar-benar berkualitas dan selanjutnya terpilih menjadi bagian dari atlet Sumut yang berlaga di Porwil mendatang," katanya.

Ia menambahkan saat ini semua atlet yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan tersebut difokuskan pada pembenahan fisik sehingga nantinya benar-benar prima, sehingga mampu mencuri medali dalam Porwil Sumatera.

"Saat ini memang untuk latihan masih kita fokuskan pada pembenahan fisik para atlet, setelah dirasakan matang baru berlanjut pada pembenahan teknik," katanya.

Dalam Porwil tahun 2015 ini, FPTI Medan akan mengikuti seluruh kelas yang diperlombakan, di antaranya speed, boulder, lead, perorangan dan beregu.

"Kita optimistis atlet-atlet Kota Medan yang terpilih memperkuat Sumut mampu bersaing dengan atlet-atlet dari Sumatera Barat dan Riau yang merupakan saingan terberat di Porwil nanti," katanya.***4***

(T.KR-JRD/B/Suparmono/Suparmono)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015