Lubukpakam, 22/4 (Antarasumut) - Ketua Dekranasda Deliserdang Yunita Ashari Tambunan beserta pengurus menerima kunjungan Pengurus Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja RI / Isteri Menteri, Selasa ( 21/4) sore.

Kehadiran  Pengurus OASE Kabinet Kerja RI  di Dekranasda ini adalah dalam rangkaian kunjungan kerja  pada pencanangan dan deteksi dini kangker pada perempuan tingkat provinsi Sumatera Utara yang dipusatkan di  Puskesmas Tanjung Morawa.

Menyempatkan diri meninjau hasil produksi pengrajin binaan Dekranasda khususnya tenunan khas Deliserdang berupa tenunan sutra, semi sutra dan katun serta batik gorga motif perpaduan etnis melayu dan ulos batak.

Selain terkagum melihat  hasil tenunan pengrajin,  Ibu  pengurus  OASE ini juga ter tarik melihat ukiran  gerabah keramik yang unik  serta  souvenir daur ulang  hasil karya pengrajin.

Mereka tidak menyangka  tenunan  seindah ini dapat dibuat  dengan menggunakan  peralatan  manual, sebab  kualitasnya tidak kalah dengan tenunan peralatan mesin canggih.

Mereka  berharap  agar pengrajin yang memang didominasi para kaum ibu  di daerah ini dapat terus meningkatkan keterampilannya bagi upaya mensejahterakan keluarga.

Kaum ibu harus kuat dan sehat  sehingga dapat melahirkan anak-anak yang  berkualitas dan berkrakter  sebagaimana  yang  dicita cita-citakan  Ibu Kartini yang pada hari ini tanggal 21 April kita peringati hari kelahirannya.

Ketua Dekranasda Deliserdang Yunita Ashari Tambunan menyampaikan terimakasih dan bangga atas kunjungannya.

Demikian juga masukan yang diberikan  tentu sangat penting  dan bermanfaat  bagi memotivasi para pengrajin untuk meningkatkan keterampilan baik kwalitas maupun kwantitas produksinya.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015