Oleh: Mansur Lubis

Panyabungan Sumut 18/4 (Antara) Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution didampingi Ketua DPD PAN Madina Nis’at Sidik bersama Ketua DPC PBB Madina Salohot mengunjungi ribuan pelajar SMA sederajat mulai kelas X hingga XII yang sedang mengikuti kegiatan belajar ekstra kurikuler di Mesjid Nur Alannur Panyabungan, Sabtu.

Drs. H. Dahlan Hasan Nasution mengatakan agar seluruh pelajar tingkat SMA sederajat khususnya di Mandailing Natal benar-benar dapat menuntu ilmu dengan baik sehingga kelak mencapai cita-cita selaku pemimpin bangsa.

Dia menegaskan para pelajar sejak dini perlu membekali keimanan dan ketaqwaan sehingga nantinya dapat menjadi pemimpin yang beriman katanya.

“Masyarakat Mandailing Natal sejak dulunya termasuk orang pintar, salah satu bukti  pejabat dan pemimpin negara banyak berasal dari bumi gordang sambilan (Madina), katanya.

“Adapun putra Mandailing yang telah sukses diantaranya Jend. Abdul Haris Nasution, Sutan Sahril, dan Adam Malik pada dasarnya berasal dari wartawan dan pendiri Lembaga Kantor Berita Nasional Antara pada 13 Desember 1937, kesuksesan juga didapatkannya menjadi wakil presiden RI dan Sekjen PBB. Bahkan masih banyak lagi putra Madina yang telah sukses, kata Drs. H. Dahlan Hasan Nasution.

Dia menambahkan karena pemimpin itu bukan hanya terlahir bahkan pemimpin ditempah sejak dini. Bupati Madina meyakini bahwa para pelajar yang berada khusunya di Mandailing Natal kelak akan menjadi pemimpin yang tegas, bijaksana, beriman, serta bertaqwa.

“Apalagi Mandailing Natal merupakan serambi Mekahnya Sumatera Utara juga yang lebih dikenal sebagai kota santri, maka para pemimpin akan terlahir kembali yang memiliki keimanan dan ketaqwaan, katanya.

Sementara salah satu Pelajar mengucapkan terimakasih kepada Bupati Madina atas kunjungannya Mudah-mudahan senantiasa diberikan kesehatan serta umur yang panjang denhan harapan dapat memenangkan Pemilukada Madina mendatang karena sosok Bupati ada Pada Drs H Dahlan Hasan Nst katanya.

Kunjungan juga diikuti kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kab. Madina Drs. H. Musaddad Daulay, MM, tokoh agama dan masyarakat Mandailing Natal.

Pewarta: Mansur Lubis

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015