Lubukpakam, Sumut,  (Antara) - Erwin Pelos resmi dilantik sebagai Ketua Umum Komite Olahrga Nasional Indonesia (KONI) Deliserdang, Sumatera Utara untuk periode 2015-2019 di Balairung Pemkab Deliserdang, Rabu.

Ketua Harian KONI Sumut John Ismadi Lubis, mengharapkan Erwin Pelos beserta pengrus KONI Deliserdang lainnya bisa mengoptimalisasikan kerja organisasinya lebih produktif lagi dari kepengrusan sebelumnya.

Setiap kerja dyang dilakukan agar mengedepankan nilai-nilai luhur seperti kerja keras, kejujuran, kebersamaan dan rela berkorban sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Karena Deliserdang selama ini cukup membrikan kontribusi yang cukup banyak pada kontingen Sumut, bahkan kedua terbanyak setelah Kota Medan pada setiap kali mengikuti PON, bahkan tidak sedikit dari daerah itu muncul atlet-atlet nasional.

"Setelah melihat prestasi Deliserdang selama satu dekade ini, perlu adanya peningkatan perbaikan prestasi lagi kedepannya dan ini tentunya menjadi tugas serius dari pengurus KONI Deliserdang," katanya.
Dalam kesempatan itu ia juga mengingatkan untuk menghadapi Porwil Sumatera IX yang juga sebagai babak kualifikasi PON XIX/2016 di Bangka Belitung, kontingen Sumut akan diperkuat sebanyak 250 atlet dan affisial.

"Kami berharap, atlet Deliserdang yang tergabung dalam kontingen Sumut, dapat memberikan kontribusi baik jumlah atlet, maupun perolehan medali nantinya," katanya.

Sementara Erwin Pelos sendiri usai dilantik mengatakan, tugas berat yang diemban kedepannya akan terasa ringan jika semua insan olahraga di daerah itu masu saling bekerja sama dan saling bahu membahu menutupi semua kekurangan.

"Tentunya dukungan dari Pemkab Deliserdang dan pemerintah Provinsi sangat kita butuhkan untuk bersama-sama memajukan olahraga," katanya.***4***
(T.KR-JRD/B/A. Budiman/A. Budiman)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015