Medan, 31/3 (Antara) - PT Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan (BEI-KP) Medan tahun 2015 menargetkan penambahan jumlah investor di Sumatera Utara 10 persen dari tahun 2014 yang mencapai 2.010 investor.

"Untuk mencapai target 2015 ini, BEI-KP Medan akan melakukan peningkatan edukasi pasar modal kepada masyarakat termasuk mahasiswa yang pemahamannya sudah semakin bagus," kata Kepala Kantor BEI-KP Medan, M Pintor Nasution di Medan, Selasa.

Didampingi Trainer BEI Medan, Yoseph Kaburuan, dia menyebutkan pencapaian jumlah investor sebanyak 2.010 orang di tahun 2014 sudah melebihi target yang ditetapkan sebanyak 2.000 investor.

Dia menjelaskan edukasi dilakukan dengan berbagai cara yang lebih efektif seperti melaksanakan sekolah pasar modal untuk masyarakat umum dan edukasi ke universitas.

Tahun 2015 ini, sekolah pasar modal dijadwalkan mulai Mei dan dilanjutkan Juni, Agustus, September dan Oktober.

Adapun edukasi ke universitas juga segera dilaksanakan menyusul sudah dilakukan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi.

"Kami bahkan berencana menggelar forum calon investor bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan, edukasi ke universitas, masyarakat dan forum calon investor, yang semuanya gratis," katanya.

Yoseph menambahkan nantinya BEI juga akan membuat investor club agar para investor tetap bisa berkonsultasi sehingga investasinya diharapkan tepat sasaran.

Menurut Yospeh, saat ini sangat tepat untuk berinvestasi melalui pasar modal karena prediksi IHSG hingga tahun 2016 akan merangkak naik di atas satu persen menyusul pasar saham di Indonesia yang juga diprediksi tetap menarik.

"Jadi saatnya investor lokal/nasional yang memanfaatkan keuntungan di pasar modal dari selama ini investor asing," katanya.***3***
(T.E016/B/A. Salim/A. Salim) 31-03-2015

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015