Medan, 25/3 (Antara) -Tiga eksekutif hotel di Medan mendaftar menjadi calon Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI Sumatera Utara yang akan dipilih dalam musyawarah daerah asosiasi itu.

"Hingga batas waktu penutupan pendaftaran Rabu 25 Maret pukul 17.00 WIB, tercatat ada tiga kandidat yang mendaftar untuk menjadi calon Ketua PHRI yang akan dipilih di Musda PHRI Sumut April mendatang,"kata Ketua Panitia Musda PHRI Sumut, Jafar Gultom, di Medan, Rabu.

Tiga orang yang mendaftar itu adalah Denny S Wardhana generasi ketiga pemilik Garuda Plaza Hotel, Lily Zainab dari Grand Karibia Hotel dan Djamaluddin dari Grand Kanaya.

Jafar menegaskan, untuk bisa mendaftar sebagai calon ketua, selain syarat administrasi, panitia mempersyaratkan calon harus mendapatkan/memeiliki dukungan minimal dari 10 hotel yang dibuktikan dengan cara tertulis.

Kemudian, kata dia, hasil verifikasi seluruh syarat administrasi dan dukungan terlebih dahulu akan dibawa/dikirim ke PHRI Pusat untuk mendapatkan surat rekomendasi.

Jafar mengakui dari tiga kandidat itu, Denny S Wardhana paling banyak mendapat dukungan atau hingga sekitar 150 hotel dan restoran di Sumut.

Data itu ada di dalam berkas yang diajukan Denny,"katanya.

Salah satu yang memberikan dukungan kepada Denny, Patar Charles Manurung, pemilik Grand Antares Hotel, mengaku memberikan dukungan kepada Denny dengan alasan PHRI membutuhkan sosok yang mampu membawa perubahan dan mengakomodir semua kebutuhan hotel setelah vakum beberapa lama.

"Denny dinilai tepat untuk sosok itu antara lain karena saat ini pengelola hotel di Sumut sedang menyiapkan diri menyambut MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) dimana persaingan semakin ketat,"katanya.

Dia menjelaskan, untuk bisa bersaing, perlu kualitas yang bisa terukur antara lain dengan sertifikasi dan Denny adalah Ketua LSP yang diharapkan bisa membantu seluruh hotel dan karyawan berkualitas melalui sertifikasi.

Dickson Pelawi, pemilik hotel di Berastagi serta Tongging yang ikut memberi dukungan kepada Denny juga menyebutkan, bahwa manajemen hotel di daerah juga membutuhkan sosok seperti Denny mengingat masih rendahnya juga tingkat hunian hotel di hari biasa.

Denny sendiri mengaku siap memenuhi harapan pendukungnya meski diakui harus bekerja keras akibat persaingan yang semakin ketat.

"Karena sudah berkiprah di hotel 17 tahun, saya bisa memahami keinginan pemilik/pekerja hotel.Jadi saya mendaftar sebagai calon Ketua PHRI Sumut dengan harapan tentunya terpilih,"katanya.***4***

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015