Asahan, Sumut, 23/3, (Antarasumut) - PT Bank Sumut Kisaran salurkan dana corporate social responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

Penyalurakan dana sebesar Rp 900 juta lebih tersebut langsung diserahkan Bank Sumut melalui Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Asahan ke 69 kemarin.

“ Kita sudah serahkan dana CSR kepada Pemkab Asahan. Dan kemarin Bupati Asahan langsung menyerahkannya, “ demikian kata Pimpinan Cabang Bank Sumut Kisaran, Syafrizal saat berbincang dengan MedanBisnis, Senin (23/3).

Syafrizal menjelaskan penyerahan CRS PT Bank Sumut merupakan pembagian laba Bank Sumut yang diserahkan untuk pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah dan Dinas Kesehatan berupa 2 unit mobil ambulance. Untuk dunia pendidikan, infrastruktur dan program lainya.“ Semoga penyaluran CSR Bank Sumut harus terfokus sesuai dengan kebutuhan dan bersentuhan dengan masyarakat, “ sebut Syafrizal.

Sementara itu, Bupati Asahan mengucapkan terimakasih kepada PT Bank Sumut yang telah menyalurkan dana CSRnya untuk masyarakat Asahan. Penyaluran juga sebagai wujud tanggung jawab social pihak Bank Sumut. Diharapan dengan bantuan yang diserahkan tersebut dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan pendikikan, kemandirian sesuai dengan visi dan misi Pemkab kepada masyarakat Asahan.

Penerima mobil ambulance, Direktur RSUD Abdul Manan Simatupang, Nilwan Arif  menyebutkan bahwa fasilitas yang diberikan melalui dana CSR Bank Sumut akan dipergunakan sesuai dengan peruntukannya.

“ Dengan bertambahnya mobil ambulance RSUD ini semoga pelayanan semnakin baik, “ ucap Nilwan. Hal senada juga dikatakan oleh Plt Dinas Kesehatan Asahan, dr Hidayat bahwa bantuan tersebut nantinya akan digunakan oleh pihak Puskemas.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015