Tanjungbalai, Sumut, 19/3 (Antara) - Enam kecamatan di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, menggelar Musyabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) ke-47 dan Festival Seni Nasyid (FSN) tahun 2015, yang dilaksanakan di masing-masing kecamatan.

Kepala Bagian Sosial, Setdakot Tanjungbalai, M.Yunan, Kamis, menjelaskan, pelaksanaan MTQ dan FSN tersebut merupakan program nasional yang menjadi agenda rutin pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang digelar setiap tahun.

"Di Tanjungbalai, kita sengaja melaksanakan di masing-masing kecamatan sebagai proses seleksi ke tingkat kota," ujarnya, di Balai Kota.

Selain untuk memasyarakatkan gemar membaca Qur'an, MTQ menjadi sarana syiar agama sekaligus merealisasikan visi Pemkot Tanjungbalai.

Sedangkan FSN bertujuan untuk mempertahankan sekaligus melestarikan seni nasyid di tengah masyarakat, termasuk anak usia dini.

"Musabaqah tilawatil qur'an dan festival nasyid diharapkan menjadi sarana pendidikan dan motivasi bagi masyarakat, khususnya umat Islam agar membaca qur'an dan menyintai seni nasyid," katanya.

Ditambahkan, di Kecamatan TB-Utara, Datuk Bandar dan Sei Tualang Raso telah teraksana dengan baik. Sedangkan di Kecamatan Datuk Bandar Timur, Teluk Nibung dan TB-Selatan, MTQ dan FSN sedang berlangsung.

"Para memenang tingkat kecamatan akan menjadi peserta pada MTQ dan festival nasyid tingkat kota yang dijadwalkan pada bulan April 2015," ujar Yunan.***4***
(KR.YWK)
(T.KR-YWK/C/Suparmono/Suparmono) 19-03-

Pewarta: Yan Aswika

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015