Simalungun, 17/3 (Antarasumut) - Etnis Karo di Kabupaten Simalungun mengadakan pesta rakyat "Goro-Goro Aron Mburo Ate Tedeh Merga Silima" di kompleks Pajak Baru, Nagori Tanjung Pasir, Selasa.

Sepuluh ribu lebih pengunjung memadai lokasi di Pajak Baru, Jalan Mandoge Kampung Jawa, yang dihibur artis ibukota, Judika Sihotang dan juga artis pendukung lainnya seperti trio Kaban Jahe serta Henni Manullang

Pesta rakyat ini memiliki makna dan mencerminkan kebersamaan bagi etnis Batak Karo maupun di tengah masyarakat se-Kecamatan Tanah Jawa.
Tokoh masyarakat Karo, Murmur Tarigan mengatakan, banyak perubahan pembangunan di Kabupaten Simalungun ke arah yang lebih baik selama kurang lebih 4,5 tahun masa kepemimpinan JR Saragih sebagai bupati.

Untuk itu, Murmur Tarigan berharap, JR Saragih kembali melanjutkan pembangunan untuk periode 2015-2020, dan etnis Karo di daerah ini siap mendukung.

Bupati Simalungun, JR Saragih mengatakan, kegiatan ini menjadi suatu wadah silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, khususnya suku Karo yang ada di Kecamatan Tanah Jawa.
Bupati menyampaikan tentang beragam perubahan pembangunan seperti pembangunan infrastruktur, gaji pegawai dan honor terus berubah dan semakin meningkat.

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015