Simalungun, 26/2 (Antarasumut) - Komisi A DPRDSU melakukan kunjungan kerja untuk dengar pendapat dengan jajaran pemerintahan Kabupaten Simalungun dan sejumlah pengusaha/investor, Kamis.

Legislator diterima Bupati Simalungun, Jopinus Ramli Saragih didampingi Sekretaris Daerah, Gidion Purba dan sejumlah pimpinan SKPD di ruang harungguan Djabanten Damanik, di Pamatang Raya.

Ketua Komisi A, Antoni Togatorop menyampaikan, kunjungan ke kabupaten/kota sebagai bentuk kemitraan DPRD dengan Pemprovsu dan pemerintah daerah.
"Kita datang untuk menggali dan melengkapi data-data yang diberikan Pemprovsu, sebagai acuan untuk pembahasan pada rapat-rapat berikutnya di DPRDSU," kata Toni.

Sementara Kepala Bappeda Simalungun, Mixnon Andreas Simamora memaparkan potensi kabupaten seluas 4.372,5 Km, berpenduduk 1.189.707 jiwa, dengan sektor unggulan pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan dan pariwsisata.
Enam anggota Dewan Komisi A yang ikut dalam kunjungan melakukan tanya jawab dengan pimpinan SKPD terkait tapal batas, lingkungan, perijinan dan hasil ujian CPNS tahun 2014.

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015