Lubukpakam, Sumut, 21/2 (Antara) - Erwin Pelos secara aklamasi kembali terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Deliserdang, Sumatera Utara, periode 2015-2019.

Erwin kembali terpilih melalui melalui Musyawarah Olah Raga Kabupaten (Musurkab) KONI Deliserdang yang dibuka Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Sabtu.

Bupati saat membuka Musyorkab KONI Deliserdang tersebut mengatakan, di samping sebagai implementasi amanah AD/ART, musyorkab tersebut juga sebagai sebuah ikhtiar untuk menyempurnakan kerja KONI dalam mengembangkan olehraga daerah itu agar semakin maju dan berprestasi.

Karena itu Pemkab Deliserdang telah menaruh perhatian besar terhadap pengembangan dan pembinaan olah raga sesuai dengan visi yang telah dicanangkan yaitu "Deliserdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinnekaan".

Hal itu diwujudkan melalui misi pertama yaitu meningkatkan sumber daya manusia berkualitas yang dijabarkan secara lebih rinci kedalam kebijakan program maupun penganggaran di bidang keolahragaan, guna memajukan prestasi olahraga di daerah ini.

Menurut dia peran pemerintah, organisasi keolahragaan dan masyarakat termasuk dunia usaha harus selalu ditingkatkan serta saling mendukung dalam mewujudkan pembangunan olahraga.

"Demikian momem muyorkab ini Insya Allah akan dapat mewujudkan kerjasama tiga pilar tersebut. Karena itu kami mengapresiasi turut diundangnya pemerintah dan mudah-mudahan dapat memberikan makna dan manfaat yang terbaik bagi kemajuan KONI," katanya.

Sementara Ketua Harian KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis mengatakan, musorkab itu sangat penting terutama bagi pengembangan organisasi, mengingat kompleksnya permasalahan dan tantangan yang menuntut perlunya pembinaan sehingga prestasi olehraga dapat meningkat.

Diakuinya bahwa Deliserdang sebagai salahsatu penyumbang atlet besar bagi kontingen Sumut dalam berbagai event, seperti atlet sepakbola, voli dan karate.

"Karenanya kami berharap agar atlet di daerah ini untuk terus berlatih untuk menghadapi PON 2016 di Jawa Barat serta Pekan Olah Raga Wilayah di Bangka Belitung serta Sea Games tahun 2015," katanya. ***4***
(T.KR-JRD/B/F.C. Kuen/F.C. Kuen)

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015