Batubara,19/11 (Antarasumut) - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kab Batubara mengadakan bhakti sosial khitan massal. Sedangkan peserta mengikuti melebihi dari target ditentukan, Rabu (19/11).

"Ini dapat kita lihat tingginya masyarakat membawa putranya untuk mengikuti khitanan massal, semula ditargetkan 100, ternyata mencapai 170 peserta,"tukas Direktur RSUD Kab Batubara dr Mariana Lubis terkait khitan massal tersebut.

Para peserta mulai usia 8 hingga 12 tahun, dan berharap dapat memberikan manfaat, sekaligus membantu warga masyarakat yang ingin mengkhitankan anaknya dan juga sebagai upaya mengikat tali silaturahmi antar sesama.

Hal itu merupakan implementasi dari tanggung jawab sosial sebagai salah satu bentuk kepedulian, terlebih lagi bagi keluarga yang kurang mampu. Sedangkan target peserta khitan massal adalah anak-anak yang direkrut dari setiap desa di Batubara.

Setelah dikhitan peserta tetap dikontrol dan diberi obat oleh tim medis yang menangani terdiri dr Zulkarnain dan sejumlah perawat.

Kepala Desa Padang Genting, Doyok Suhaimi turut mendampingi warganya mengikuti khitan massal mengatakan peserta dari desanya 10 orang, khususnya dari keluarga yang tidak mampu, sekaligus memberikan apresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Warga kami merasa terbantu terselenggaranya khitan massal ini," tukasnya didampingi Kades Indrayaman Zainal Abidin. Kepada RSUD diucapkan terima kasih karena telah peduli kepada masyarakat dan diharapkan kegiatan dapat terus dilakukan setiap tahun.(Ahmad Suhaimi).

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014