Oleh Evalisa Siregar

    Medan, 15/2 (Antara) - Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho berharap Tim HORAS  yang merupakan mahasiswa Fakutas Teknik Universitas Sumatera Utara kembali meraih juara dalam ajang adu mobil hemat se-Asia, Shell Eco-Marathon di Manila tahun ini.

        "Tim Horas diharapkan bisa membanggakan Sumut lagi dengan tampil kembali sebagai juara di kompetisi bergengsi bertajuk Shell-eco Marathon Asia 2015 di Luneta Park, Manila, Filipina pada 26 Februari hingga 1 Maret 2015," kata Gubernur Sumut di Medan, Minggu.

        Dia mengatakan itu pada acara syukuran dan melepas Tim HORAS USU itu di Gedung Biro Rektor USU.

        Tahun lalu, Tim HORAS USU telah berhasil meraih juara di dua kategori sekaligus yakni juara I untuk kategori bahan bakar alternatif  Gasoline atau Ethanol dan juara II  untuk kategori diesel bahan bakar Solar.

        Diharapkan dengan prestasi membanggakan tahun lalu itu, Tim HORAS menjadi semakin termotivasi dalam kejuaraan di tahun ini sehingga menjadi juara lagi.

        Sebagai bentuk dukungannya, secara pribadi Gubernur Sumut menyerahkan bantuan Rp25 juta untuk Tim Horas itu.

        Menurut Gubernur, tidak ada yang namanya supermen saat ini.

        "Yang membuat kita berhasil adalah super tim, dan karena  Tim HORAS terlihat  sangat solid. maka diyakini HORAS akan kembali meraih prestasi," katanya.

        Rektor USU, Prof  Syahril Pasaribu, menyebutkan, sebanyak  16 mahasiswa Teknik USU yang tergabung dalam Tim HORAS USU akan berangkat mengikuti kembali Shell Eco-Marathon ASIA 2015 dengan invosi baru, strategi, ide  dan semangat baru.

        Menurut Rektor USU itu, prestasi HORAS USU, bukan hanya akan membanggakan USU tetapi juga Sumut bahkan Indonesia.

       Prestasi Tim HORAS yang terdiri dari mahasiswa diharapkan memicu semangat bagi kalangan anak muda untuk juga bisa meraih prestasi.***4***
(T.E016/B/S. Muryono/S. Muryono) 15-02-2015 20:16:16

Pewarta:   Evalisa Siregar

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015