Binjai, Sumut, 10/2 (Antara) - Wali Kota Binjai, Sumatera Utara, Selasa meninjau bronjong di Kelurahan Rambung Barat yang runtuh akibat diterjang banjir akibat derasnya luapan air Sungai Bangkatan.

"Kita melihat langsung bronjong yang runtuh, harus segera mendapatkan perbaikan," kata Wali Kota Muhammad Idaham.

Selain melihat bronjong yang runtuh, dia juga meninjau titi yang menghubungkan sungai kecil yang berada di Jalan Pandega, karea ambruk diterjang derasnya air.

Ambruknya titi dan bronjong tersebut, karena tingginya curah hujan yang terjadi di kawasan itu yang menyebabkan sungai yang ada meluap, dan beberapa rumah penduduk tergenang air.

"Ini karena meluapnya sungai akibat hujan yang terus turun di daerah itu," katanya.

Pihaknya juga sudah mengintruksikan kepada kepala wilayah kecamatan maupun lurah yang ada agar selalu waspada, dan mengantisipasi bila terjadi banjir mengingat tingginya curah hujan yang terjadi dalam seminggu terakhir.

Sementara kepada kepala Dinas Pekerjaan Umum setempat, Idaham langsung meminta langkah-angkah perbaikan terhadap bronjong maupun titi yang mengalami kerusakan.

Salah seorang warga Taufik menyampaikan rasa terima kasihnya atas begitu cepatnya wali kota tanggap terhadap masalah yang terjadi di kawasan itu.

"Wali kota langsung memerintahkan agar bronjong dan titi segera diperbaiki. Ini menunjukkan kepedulian yang tinggi dari pemimpin di kota ini," katanya. ***4***
(T.KR-IFZ/B/T. Susilo/T. Susilo) 10-02-2015

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015