Medan, 3/2 (Antara) - Pemerintah Kota Medan melakukan normalisasi dengan melakukan penambalan (patching)  terhadap jalan-jalan berlubang yang selama ini dikeluhkan masyarakat karena sangat menganggu kelancaran lalu lintas.

"Penambalan jalan ini merupakan perawatan rutin terhadap jalan-jalan yang rusak," kata Wali Kota Medan Dzulmi Eldin Selasa.

Dengan penambalan jalan yang dilakukan, ia  berharap agar masyarakat sekitar bisa lebih merasa tenang sebab kondisi jalan sudah tidak rusak lagi dan mampu mengurai kemacatan yang terjadi selama ini.

Di samping itu pedagang tidak menggelar lapak di pinggir maupun badan jalan, agar kondisi jalan tetap baik.

"Setelah dilakukan perbaiki jalan ini, saya berharap kepada para pedagang tidak berjualan di badan  jalan, berjualanlah di tempat yang telah disediakan. Untuk mendukung ini, saya minta PD Pasar agar menata para pedagang sehingga mereka benar-benar mematuhi  peraturan yang ada," katanya.

Kadis Bina Marga Kota Medan Khairul Syahnan mengatakan, penambalan jalan yang dilakukan diataranya Jalan AR Hakin, berukuran lebih kurang 3 x 200 meter dengan ketebalan 4 cm

Meski Jalan AR Hakim merupakan jalan provinsi namun penambalan harus dilakukan karena kondisinya benar-benar mendesak.

Sebab, warga mengeluh karena kondisi jalan rusak dan rentan terjadinya kecelakaan.

Menurut dia  penambalan jalan ini masuk perawatan rutin, selain Jalan AR Hakim, ada 23 titik dari 21 kecamatan yang akan ditambal dengan menggunakan perawatan rutin dan umumnya yang ditambal tidak boleh melebihi 200 meter.

"Kalau perbaikan jalan di atas 200 meter, kita harus melakukan lelang lebih dahulu," katanya.***4***


(T.KR-JRD/B/M. Taufik/M. Taufik) 03-02-2015

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015