Lubukpakam, 24/1 (Antarasumut) - Pemerintah Kabupaten Deliserdang memberikan apresiasi kepada Palang Merah Indonesia karena telah memberikan yang terbaik dalam mengemban tugas misi kemanusiaan baik dalam hal penanggulangan bencana maupun pendistribusian darah di kabupaten itu.


Apresiasi itu disampaikan Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars pada Muskab ke VII Palang Merah Indonesia (PMI) Deliserdang periode 2015 – 2020 di Gedung Cadika Lubuk Pakam Sabtu (24/1).

Ia mengatakan, PMI Deliserdang banyak mengusung misi kemanusiaaan, dan ini telah dibuktikan oleh para pengurus walau keterbatasan alokasi dana dari APBD Deli Serdang.

PMI Deliserdang telah mampu berbuat dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam hal pelayanan tugas kemanusian baik dalam hal penanganan bencana maupun dalam hal pendistribusian darah.

Pihaknya berharap pada Muskab ke VII PMI ini bisa terpilih kepengurusan yang bisa mengemban amanah serta yang lebih penting PMI diharapkan mampu menegakan dan menyampaikan pesan dan nilai nilai kemanusiaan kepada seluruh lapisan masyarakat tanpa membedakan kondisi sosial masyarakat.

Sebelumnya Ketua PMI Sumut Dr.Rahmat Shah mengatakan pihaknya sangat merespon Muskab ke VII PMI Deliserdang, yang dibuktikan dengan kehadiran para peserta dari utusan masing masing Kecamatan seluruhnya hadir.

Diharapkan, hal ini dapat menjadi contoh bagi bagi pengurus PMI Kabupaten/Kota lainya yang ada di Sumatera Utara dan hasil Muskab ini bisa terpilih Ketua yang bisa membawa misi tugas kemanusiaan.

Serta berharap kepengurusan baru bisa membawa amanah untuk menyusun program kerja kedepan lebih baik lagi.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015