Binjai, Sumut, 20/1 (Antara) - Pemerintah Kota Binjai, Sumatera Utara, menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Sumut sebesar Rp 330,4 juta kepada berbagai instansi untuk disalurkan guna peningkatan kesejahteraan masyarakat daerah itu.

"Bantuan ini disalurkan kepada masyarakat daerah itu yang membutuhkannya," kata Wali Kota Binjai Muhammad Idaham SH, Msi, di Binjai, Selasa.

Wali Kota Binjai menjelaskan program CSR ini merupakan komitmen perusahaan Bank Sumut untuk mendukung terciptanya pembangunan berkelanjutan.

Penerapan program CSR merupakan salah satu bentuk implementasi dari konsep tata kelola perusahaan yang baik.

Semoga kedepannya Pemkot Binjai memperoleh dana CSR Bank Sumut lagi dengan kapasitas dana CSR yang lebih besar, sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaatnya, katanya.

Alokasi dana CSR itu diperuntukkan buat Badan Lingkungan Hidup mendapat satu buah sepeda motor roda tiga, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja mendapat sepuluh buah kursi roda, sepuluh alat bantu dengar, sepuluh tongkat kaki tiga.

Selain itu Dinas Koperasi UKM mendapatkan bantuan usaha opak, peralatan pengantin etnis Karo, usaha kerajinan bambu, bengkel sepeda motor, peralatan memasak dan alat pres cetak tusuk sate.

Sementara Dinas Kebersihan dan Pertamanan mendapatkan satu buah tempat pembuangan sampah gantung, Bagian Kesra mendapatkan bantuan pembangunan Masjid Darussalam Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Binjai Timur dan Masjid Al Huda di Keluharan Sumber Karya.

Pada kesempatan itu Wali Kota Muhammad Idaham langsung memberikan bantuan alat bantu dengar kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB), serta memberikan apresiasi kepada guru pendidik yang telah banyak membantu dan memberi pengajaran kepada siswa-siswi penyandang
disabilitas.

"Semoga ini benar-benar bermanfat buat mereka," katanya dengan rasa haru.***4***
(T.KR-IFZ/B/Suparmono/Suparmono)

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015