Langkat, Sumut, 19/1 (Antara) - Bupati Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, meninjau posko pengungsian korban banjir yang terjadi di Kecamatan Tanjungpura dan Kecamatan Hinai sekaligus memberikan perhatian terhadap penyediaan dapur umum bagi warga.

"Kita ingin memastikan warga yang ditampung di posko pengungsian benar-benar sehat dan dapur umum bisa melayani mereka selama dalam pengungsian," kata Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, di Tanjungpura, Senin.

Kunjungan Bupati ke penampungan pengungsi diantaranya didampingi Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Langkat AKBP Dwi Asmoro SIk, MH, Wakil Bupati Drs Sulistianto, MSi, Sekretaris Daerah dr Indra Salahuddin Mkes, MM dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Pada kesempatan itu Bupati meminta para Kepala Wilayah Kecamatan dan Kepala Desa untuk selalu memperhatikan keperluan masyarakat baik pangan maupun obatn-obatan.

Selain itu juga agar selalu berkoordinasi dengan instansi terkait sehingga dapat memperkecil masalah yang timbul, katanya.

Saat mengunjungi Desa Pekubuan Kecamatan Tanjung Pura dan Desa Cempa Kecamatan Hinai, terlihat air sudah mulai surut.

Pada kesempatan itu Ngogesa menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap selalu siaga dan berharap musibah banjir segera berakhir. Bupati menyerahkan bantuan langsung untuk keperluan anak sekolah yang diterima oleh Solehan Kepala Desa Cempa.

Ngogesa juga melihat langsung banyaknya anak sekolah yang diliburkan karena gedung sekolahnya terkena banjir, Bupati langsung memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan untuk memfasilitasi kendaraan untuk mengangkut anak sekolah yang gedung sekolahnya terendam banjir.

"Dinas Perhubungan harus fasilitasi kenderaan buat anak sekolah terdekat yang telah ditunjuk dan aman dari banjir sehingga proses belajar bagi anak sekolah terbut tetap berjalan dan tidak terganggu," sambungnya.

Bupati Langkat juga menginstruksikan Dinas Kesehatan untuk selalu memperhatikan ketersediaan obat-obatan sehinnga dapat cepat mengantisipasi apabila ada masyarakat yang terkena penyakit dan penanggulangannya.***4***
(T.KR-IFZ/B/E.S. Syafei/E.S. Syafei) 19-01-2015 19:31:42

Pewarta: Imam Fauzi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015