Medan, 17/1 (Antara) - Bank Sumut menyalurkan anggaran untuk berbagai kegiatan corporate social responsibility (CSR) pada tahun anggaran 2014 sebesar Rp38 miliar.

         Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting, di Medan, Sabtu, mengatakan sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), pihaknya setiap tahunnya akan menyisihkan sedikit dari labanya untuk berbagai kegiatan kemasyarakatan.

         Untuk tahun 2014, Bank Sumut telah menyisihkan sebagian labanya untuk CSR dan dari seluruh alokasi dana CSR yang telah dikucurkan untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Sumatera Utara sebesar Rp38 miliar.

         Sementara untuk Kota Medan sesuai dengan alokasi yang telah diputuskan, dana CSR yang dikucurkan sebesar Rp2,2 miliar dan dari jumlah itu, telah dicairkan sebesar Rp1,1 miliar dalam bentuk 47 unit becak sampah bermotor.

         "Sisanya yang Rp1,1 miliar lagi masih dalam proses dan kita akan minta masukan dari Pemkot Medan, kegiatan CSR apa lagi yang dibutuhkan Kota Medan. Kami berharap becak sampah bermotor itu dapat mendukung 'Medan Berhias' yang kini terus digelorakan Pemkot Medan," katanya.

         Dalam kesempatan itu ia juga mengatakan dalam penyaluran CSR tersebut, Bank Sumut fokus kepada tiga sasaran utama yang memang dinilai langsung dapat bersentuhan dengan masyarakat yakni pendidikan, ekonomi dan lingkungan.

         Untuk pendidikan, kegiatan yang dituju adalah berupa pelatihan-pelatihan yang sifatnya dapat menambah keahlian masyarakat, kemudian bidang ekonomi sasarannya adalah UMKM-UMKM yang jumlahnya di Sumatera Utara memang cukup besar.

         "Kemudian untuk lingkungan, sasarannya seperti kebersihan dan penghijauan. Namun inti sasaran CSR kita itu terlebih dahulu berkonsultasi dengan pemerintah kabupaten kota yang memang lebih tahu apa yang menjadi kebutuhan daerahnya," katanya.***3***

.

    
(T.KR-JRD/C/I. Sulistyo/I. Sulistyo) 17-01-2015 14:48:37

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2015