Samosir, 4/4  (antarasumut)-   Group Marsada Band sukses  menghangatkan suasana  Pagelaran Seni Pemerintah Kabupaten Samosir yang diadakan di Open Stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Jumat malam.

Grup band asal Samosir itu berhasil tampil menghibur sehingga penonton ikut bernyanyi dan berjoget bersama. Hadir dalam pagelaran itu Bupati Samosir Ir Mangindar Simbolon, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Samosir para pimpinan SKPD, para camat. Selain grup band pementasan PRSU menampilkan  hiburan berupa senra tasik tentang budaya batak dan meletusnya gunung toba hingga acara tor-tor.

“Samosir Negeri Indah Kepingan Surga”. Tema tersebut sesuai dengan harapan bahwa Visit Samosir Years tidak hanya wacana publik melainkan sebuah kenyataan," ujar Kepala Dinas Pariwisata Drs Ombang Siboro dalam laporannya.

Pemkab Samosir,mengatakan  keikutsertaan Pemkab pada  kegiatan pameran potensi produk unggulan daerah berupa kerajinan ukiran, tenun, fashion, anyaman, gerabah dan berbagai hasil pertanian hingga minuman herbal alami.

Salah satu produk hasil karya masyarakat, minuman “The herbal” yang dibuat dari andaliman, kayu manis dan daun sirsak terjual habis bahkan banyak pengunjung yang memesan secara langsung karna stok terjual habis.

Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon mengatakan alam yang indah dan budaya peninggalan nenek itulah yang ditampilkan pada pagelaran kali ini.

"Pemerintah bersama masyarakat terus menggali budaya dan melestarikanya. Sebagai ungkapan terimakasih kepada nenek moyang, generasi muda dituntut untuk berkreasi dan mengembangkanya,"tambahnya.

Dengan nuansa alam dan budaya yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Samosir, dirinya mengaku, Pulau Samosir siap dikunjungi dan akan melayani tamu dengan baik, nikmatilah alam budaya, geopark dan olahraga tantangan di masa mendatang

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014