Medan, 2/12 (Antarasumut) - Manajemen PT Inalum (Persero) membagikan 1.230 paket sembako kepada warga di 30 desa sekitar perusahaan, sebagai bentuk bukti kepedulian kepada warga sekitar di bidang pemberdayaan masyarakat.

"Khususnya kepada masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru.Bantuan ini juga dalam rangka menyambut HUT PT Inalum Januari mendatang," kata Manajer Pemberdayaan Masyarakat PT Inalum (Persero) Arfan Iqbal Harahap, Selasa.

Sebanyak 30 desa yang didatangi Inalum untuk menyalurkan bantuan antara lain, Kuala Tanjung, Kuala Indah, Pakam, Pakam Raya, Pakam Raya Selatan, Lalang, Sukarame, Gambus Laut, Lubuk Cuik, Brohol, Tanah Itam Ilir, Tanah itam Ulu, Tanah Gambus.

Kemudian Kwala Gunung, Empat Negeri, Simpang Kopi, Tanjung Gading, Sei Suka Deras, Perkampungan Sipare-Pare, P. Cengkering, Simodong, Karang Baru, Tanah Datar, Mekar Baru, Buana Estate, Sei Balai, Sei Bejangkar, Sipare-Pare, Tanjung Harapan dan Aras. Adapun isi paket sembako tersebut antara lain, beras 5 Kg, gula pasir, minyak goreng, susu, nutrisari, dan mentega.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Seksi Pemberdayaan Masyarakat Inalum dibantu perangkat desa setempat, sementara proses seleksi siapa yang layak diberikan bantuan ditentukan oleh kepala desa masing-masing.

"Karena memang yang paling mengerti kondisi warga adalah perangkat desa. Jadi kita serahkan kepada mereka siapa yang layak menerima bantuan," katanya.

Kepala Desa Kuala Tanjung, Darwin mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT Inalum yang bukan kali ini saja menyerahkan bantuan.
Tidak hanya menjelang hari besar kegamaan, bantuan juga acap diberikan dibidang lainnya seperti pndidikan, agama, dan lainnya.

"Saat ini yang diutamakan adalah orang tua dan warga yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru. Inalum tidak membeda-bedakan dalam memberi. Saat Idul Fitri juga bantuannya sama," katanya.

Deputy GM CSR dan Umum PT Inalum , W Djoko Laksono melalui Manajer Pemberdayaan Masyarakat, Arfan Iqbal Harahap, mengatakan bantuan sosial tersebut merupakan program CSR PT Inalum yang setiap tahun disalurkan.***3***

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014