Medan, 25/11 (Antara) - Partai Golkar Sumatera Utara solid menghadapi Musyawarah Nasional yang direncakan akan dilaksanakan pada 30 November di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ajib Shah di Medan, Selasa, mengatakan, kader parpol dengan lambang pohon beringin tersebut tidak mengalami polemik apapun menyambut Musyawarah Nasional (munas). "Kita menyambutnya dengan lapang dada," katanya.

Meski solid menghadapi munas, tetapi Partai Golkar Sumut tetap memberlakukan sistem yang demokratis dalam menentukan figur dan kriteria calon ketua umum yang akan didukung dalam munas.

Untuk itu, kata Ajib, Partai Golkar Sumut akan memanggil seluruh pimpinan partai di tingkat kabupaten/kota untuk membahas figur dan kriteria calon ketua umum.

"Meski mereka percaya (pada pilihan DPD Partai Golkar Sumut), namun tetapi kita buang rembug ulang," katanya.
Menurut dia, sebagai pengurus dan kader yang taat pada konstitusi partai, DPD Partai Golkar Sumut akan menghadiri munas yang akan diselenggarakan pada 30 November tersebut.

Hal itu disebabkan jadwal dan kegiatan tersebut merupakan hasil Rapat Pimpinan nasional (rapimnas) sebagai forum tertinggi setelah munas.
Untuk mengembalikan kejayaan parpol yang identik dengan warna kuning tersebut, pihaknya tidak menyetujui adanya sikap saling menyalahkan antarkader Partai Golkar.

Hal itu disebabkan pihaknya lebih mengharapkan menguatnya kembali nuansa kekeluargaan dan silaturahim dalam Partai Golkar.
"Jadi, yang salah dimaafkan," kata politisi yang kini menjadi Ketua DPRD Sumut tersebut. ***1***

Pewarta: Irwan Arfa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014