Medan, 17/11 (Antara) - PT Mazda Motor Indonesia memperkenalkan "All New Mazda 2" yang merupakan generasi keenam dan produk terbaru yang memiliki fitur terlengkap di Medan, Senin.
Produk terbaru yang mengusung konsep "The new way to feel alive" tersebut diperkenalkan Coorporate Planning Director PT Mazda Motor Indonesia Taku Yamafuji dan Dirut PT Graha Mazindo Mandiri Pin Hong.
Sebagai produk terbaru, kata Yamafuji, pihaknya memperkenalkan All New Mazda 2 itu di tujuh kota besar di Indonesia yakni Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makassar, Balikpapan, dan Medan.
Kota Medan menjadi salah satu area yang menjadi target pemasaran karena memiliki pasar yang menjanjikan dengan penduduk 2,5 juta jiwa lebih.
Pihaknya berkeyakinan All New Mazda 2 akan menarik perhatian masyarakat, terutama bagi penikmat konsep mengemudi yang nyaman dan modern yang ditawarkan dalam kendaraan produk mutakhir tersebut.
Dalam pemaparan spesifikasi produk, Sales Area Medan Daniel Yusuf mengatakan, All New Mazda 2 memiliki berbagai keunggulan yang dibutuhkan bagi penikmat mengemudi yang nyaman dan aman.
Melalui rancangan yang disesuaikan dengan desaian kodo, pihaknya berupaya membangun kepercayaan konsumen dengan penyesuaian demografi, termasuk unsur gender bagi pengemudi.
Diantara kelebihan All New Mazda 2 adalah teknologi i-Stop yang mematikan mesin secara otomatis jika kendaraan berhenti total seperti berada di persimpangan untuk menunggu lampu merah sehingga lebih menghemat bahan bakar.
Dengan teknologi tersebut, mesin akan menyala dengan dengan cepat secara otomatis ketika pedal rem dilepas sehingga kendaraan dapat dijalankan kembali.
All New Mazda 2 juga nyaman untuk berkendara dengan jarak jauh karena willbes kendaraan tersebut diperpanjang sehingga proses mengemudi semakin nyaman.
"Pengemudi dan penumpang tidak duduk diatas roda sehingga goncangan tidak terasa," katanya.
Selain itu, All New Mazda 2 juga memiliki bentuk yang membuat daya gesek angin lebih kecil sehingga menyamankan serta mempunyai tangki bahan bakar lebih besar dan lebih irit.
Dirut PT Graha Mazindo Mandiri Pin Hong mengatakan, dari penjualan produk Mazda selama ini, Kota Medan menempati peringkat penting yakni memberikan kontribusi lima persen dari penjualan secara nasional.
Selain berbagai inovasi dan kenyamanan berkendara,  pihaknya menyiapkan pelayanan optimal dalam memasarkan All New Mazda 2 tersebut.
Sejak diperkenalkan secara nasional pada Indonesia International Motor Show, pihaknya telah mendapatkan pesanan 15 unit untuk produk terbaru yang menawarkan kenyamanan dalam mengemudi tersebut.
"Dengan berbagai inovasi yang dimiliki, pihaknya menargetkan penjualan 40 unit per bulan di Kota Medan," katanya.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014