Samosir, 5/11 (antarsumut)- Wakil Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM didampingi Kepala BPMPOD, Kabag Pembangunan Setdakab Samosir dan SKPD terkait melakukan monitoring evaluasi pelaksanaan pembangunan kegiatan/proyek fisik yang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2014 di Kecamatan Simanindo, Rabu .

Monitoring pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Simanindo dimulai dari peninjauan proyek PNPM di Desa Dosroha, pembangunan  jembatan Sijabat III Desa Dosroha, rehabilitasi total Puskesmas, rumah dinas dokter dan pembangunan jalan lingkungan Puskesmas di Desa Simarmata, Rehabilitasi ruang kelas SMP N 4 Simanindo. Kemudian dilanjutkan peninjauan pembangunan rehab irigasi Aek Natonang, peningkatan jalan Tomok – Lontung, dan pembangunan jalan Kebun Raya Samosir.

Wakil Bupati Samosir menghimbau kepada seluruh pengawas proyek fisik agar proses pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana fisik   betul-betul diawasi dan diperhatikan baik mulai dari peninjauan lokasi, pelaksanaan pengerjaan sampai pada tahap finishing. Dalam hal ini diperlukan kebijakan dalam mengelola pekerjaan, seperti letak saluran air/drainase, ketebalan diyk, jenis material yang digunakan dan lain sebagainya harus sesuai dengan spesifikasi di dalam kontrak.

Disamping itu juga, diharapkan kepada para pengawas proyek juga harus melakukan pelaporan terkait persentase pelaksanaan proyek secara berkala kepada pimpinan dan pengerjaan proyek harus diselesaikan sesuai dengan jadwal (on schedule), bahkan lebih baik bila pekerjaan dapat diselesaikan sebelum masa pengerjaan habis, tentunya harus dengan hasil yang optimal dan memuaskan. (Humas/Lagan)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014