Simalungun, Sumut, 6/11 (Antara) - Bupati Simalungun, Jopinus Ramli Saragih mengapresiasi kemampuan kader Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) dalam mengembangkan bibit padi sawah unggulan, yang diharapkan bisa membantu petani meningkatkan produksi dan mempertahankan program ketahanan pangan.

¿Tidak kalah dengan produk dari perusahaan-perusahaan pembibitan," ujar bupati saat menerima kunjungan pengurus KTNA Simalungun, di rumah dinas di Pematang Raya, Kamis.

Bupati menyampaikan, dengan kemampuan KTNA mengembangkan benih padi, sangat membantu pemerintah daerah dan petani dalam memenuhi kebutuhan bibit padi yang berkualitas.

Untuk itu bupati mengharapkan adanya kerjasama KTNA dengan Dinas Pertanian maupun satuan kerja lingkup pertanian dalam pemanfaatan bibit padi yang dikembangkan organisasi petani dan nelayan itu.

"Pemkab Simalungun akan segera merealisasikan pemanfataan lahan eks PT Goodyear di Tapian Dolok, untuk dijadikan lahan percontohan," ujar bupati.

Ketua KTNA Simalungun, Darwis Sipayung menyampaikan, kunjungan ini untuk mengundang kehadiran bupati pada panen raya benih padi di Desa Bahal Gajah, Kecamatan Sidamanik dan pemberian pin emas.

"Dengan pemberian pin emas, KTNA Simalungun berharap Bupati dapat lebih meningkatkan perhatiannya dan lebih semangat dalam membangun sektor pertanian," ujar Darwis. ***3***
(T.KR-WRS/B/M. Taufik/M. Taufik)

Pewarta: Waristo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014