Medan, 30/10 (Antara) - Rapat paripurna DPRD Sumatera Utara yang membahas hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri terhadap Perubahan APBD 2014 menjadi "upacara perpisahan" bagi Sekretaris Daerah Provinsi Nurdin Lubis.

Ketika rapat paripurna di gedung DPRD Sumut di Medan, Kamis selesai membahas hasil evaluasi tersebut, anggota Fraski Partai Demokrat Arifin Nainggolan mengusulkan agar Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Nurdin Lubis menyampaikan sambutan terkahirnya.

Hal itu disebabkan Nurdin Lubis akan pensiun dan mengakhir masa tugasnya sebagai Sekdaprov Sumut pada 1 November, setelah bertugas selama tiga tahun.

Usulan tersebut disetujui ketua DPRD Sumut Ajib Shah yang langsung mempersilahkan Sekdaprov Sumut Nurdin Lubis untuk menyampaikan sambutan terakhirnya.

Ketika menyampaikan sambutannya, Nudin Lubis yang juga mantan Kepala Inspektorat Sumut itu mengaku terkejut dengan kegiatan yang tidak diagendakan tersebut.

Secara pribadi, Nurdin Lubis menceritakan suka duka menjadi pegawai negeri sipil (PNS) selama 35 tahun lebih, termasuk ketika menjadi Sekretaris DPRD Sumut.

Sebagai birokrat, ia mengaku sangat akrab dengan legislatif, apalagi jika dikaitkan dengan jabatannya sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), sehingga selalu berinteraksi dengan wakil rakyat.

Meski telah berupaya maksimal untuk memberikan pengabdian terbaik, tetapi ia tidak menafikan kemungkinan adanya kesalahan dan kekurangan dalam mengemban jabatan yang diamanahkan.

"Saya mungkin banyak kesalahan dan kekurangan, karena itu saya minta maaf. Terima kasih kepada ketua dan anggota DPRD Sumut yang telah bekerja sama dengan saya selama ini," ucapnya.

Usai sambutan tersebut, anggota DPRD Sumut Bustami HS membacakan dua buah pantun yang menyiratkan keakraban dan apresiasi atas keberhasilan tugas Nurdin Lubis sebagai Sekdaprov Sumut.

Pantun yang disampaikan anggota DPRD Sumut dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut, mendapatkan sambutan meriah dari seluruh wakil rakyat dan undangan yang hadir dalam rapat paripurna itu. ***1***
Chandra HN
(T.I023/B/C. Hamdani/C. Hamdani)

Pewarta: Irwan Arfa

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014