Labuhanbatu, Sumut, 28/10 (Antara) - Wakil Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara, memberikan apresiasi atas pengesahan Tata Tertib atau Tatib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat.

"Kami berharap dengan terbentuknya Tatib ini dapat terjalin kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif," kata Wakil Bupati Labuhanbatu Suhari Pane menjawab wartawan usai rapat paripurna di gedung dewan di Rantauprapat, Senin.

Kedepannya, tugas menjalankan amanah pembangunan demi kemajuan Kabupaten Labuhanbatu akan terlaksana sejalan adanya peraturan pembentukan alat kelengkapan dewan lainnya.

"Alat kelengkapan DPRD nantinya menjadi pedoman pelaksanaan tugas-tugas legislatif. Maka kita memberikan apresiasi kerja keras Kelompok Kerja (Pokja) dalam menyusun Tatib tersebut," ujarnya.

Selain itu papar Suhari Pane, pimpinan DPRD definitif yang menunggu pelantikan serta komposisi fraksi terbentuk dapat bekerja sama dengan eksekutif melaksanakan tugas dan kewajiban masing-masing.

Sejalan dengan itu, Wakil Bupati Labuhanbatu minta DPRD memfasilitasi kegiatan yang tertunda, di antaranya pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan APBD tahun 2014.

"Termasuk revisi Ranperda Pajak Bumi dan Bangunan, Ranperda Pengelolaan Sampah dan Ranperda Retribusi Daerah Menara Telekomunikasi Seluler. Ini semua dapat dilaksanakan setelah alat kelengkapan DPRD terbentuk," tuturnya. ***1***
(T.KR-JKG/B/T. Susilo/T. Susilo)

Pewarta: Joko Gunawan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014