Medan, 27/10 (Antara) – Pekan Olahraga dan Seni  (Porseni) yang digelar Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU) sejak 29 September dan puncaknya pada 25 Oktober 2014 dengan tema “One Vision, One Agriculture” yaitu visi civitas FP USU menjalin kesatuan hati dengan simbol satu pertanian yang kompak dan selalu kreatif berlangsung meriah dan sukses.

Kegiatan yang mempertandingkan/ memperlombakan beberapa cabang olahraga dan seni tersebut, merupakan yang ke-IV tetapi lebih meriah dan unik, kata ketua panitia Muchlis Raja Uhum didampingi sekretaris Olivia Lumban Gaol, bendahara Ahmad Amrin S dan koordinator publikasi Muhammad Prawira dan humas Sejahtera Surbakti kepada pers di Medan, Senin.

Hasil pertandingan olahraga futsal putra, juara i tim Bob, juara II B94a, juara III Bersama Guinensis Sauna dds. Futal putri juara I tim Manis Manja, juara II THP 2011, juarai III New ITP 2014. Basket 3 On 3 putra, juara I Sandy rent car, juara II Johor Fury A, juara III Opet.

Basket 3 On 3 putri, juara I Forestey 13, juara II O12, juara III Alah Kitanya tu. Bola voli putra, juara I Nawim, juara II Bapa Imateta, juara III New Huntet. Hasil lomba seni Band Festival juara I Meet n Greet, juara II I Wish I Die, juara III Chookies.

Hasil Modern Dance juara I Budi Murni Dance Crew dan hasill fotografi juara I Indra Dzulfanny dengan judul foto “Panjat Pinang Pertanian”.

Selain pertandingan olahraga dan lomba senin, menurut Muchlis panitia membuat lomba hiburan lain yaitu panjat pinang, yang ternyata antusias para mahasiswa FP USU sangat besar untuk mengikuti kegiatan tersebut tidak penting seberapa besar hadiahnya, tetapi mereka mengutamakan kebersamaan.

Setelah satu bulan Porseni FP USU 2014 terselenggara, maka acara puncak berakhir 25 Oktober panitia menggelar fun run atau lari gembira dengan tema “run with nature” dan hiburan Indie Cultural Night serta lomba foto selfie.

Lomba lari gembira diikuti ratusan peserta dari kalangan mahasiswa USU dan pelajar berlari mengelilingi kampus USU yang baru pertama kali dilaksanakan di dalam kampus USU khususnya mahasiswa FP USU angkatan 2012, dimana peserta sambil berlari dilempari dengan tepung berwarna dan air oleh panitia agar terkesan menambah semngat serta keceriaan pada saat berlari.

Pada malam harinya panitia mempersembahkan hiburan musik dengan tema Indie Cultural Night dan tujuan hiburan ini untuk mengingatkan kembali para anak muda kini kepada budayanya, yakni budaya Indonesia.

Acara dimulai pukul 19.00 WIB dan selesai pukul 00.00 WIB dibuka penampilan tarian melayu, para penari adalah mahasiswi pertanian. Dilanjutkan dengan tarian batak, para penarinya juga mahasiswi pertanian dan diujung pembukaan acara ada gondang batak performance—para penonton dibuat menaritor-tor beramai-ramai.

Kemudian acara puncak menampilkan band-band lokal serta DJ di kota Medan, seperti penampilan One Voice dengan hip-hopnya, kemudian Wina dengan aliran Pop, Hazelnuts dengan jazz, Fingerprint dengan hardcore, Kampina Reggae Colaboration dan ditutup oleh DJ Fikrie Alief.

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014