Medan, 5/10 (Antara) - Pemerintah Kota Medan menyembelih 85 ekor  hewan kurban pada Idul Adha 10 Zulhijah 1435 Hijriah di halaman belakang kantor wali kota dan di seluruh kecamatan, Minggu.

         Jumlah hewan kurban untuk seluruh Kota sebanyak 11.471 ekor terdiri atas 8.898 ekor lembu dan 2.573 ekor kambing, kata Kabag Humas Pemkot Medan Budi Hariono di Medan Minggu.

         Seluruh hewan kurban yang disembelih tersebut dijamin kesehatannya, sebab telah diperiksa oleh Dinas  Pertanian dan Kelautan Kota Medan.

         Kadis Pertanian dan Kelautan Kota Medan Ir Achyar mengatakan  telah membentuk tim pengawasan dan pencataan data hewan kurban yang dibagi atas dua tim yakni pengawasan wilayah utara dan selatan Kota Medan sebanyak 50 orang petugas. 
    Di samping itu dalam melakukan pembinaaan, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi yang bekerjasama MUI Kota Medan terhadap Badan Kenaziran masjid (BKM) dan petugas pemotongan hewan kurban.

        "Bentuk sosialisasi yang kami lakukan adalah memasang spanduk dan pemberitaan di media elektronik dan cetak tentang syarat-syarat hewan kurban dan kewaspadaan akan penyakit zonosisnya," katanya.***3**

Pewarta: Juraidi

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2014